Pixel Code jatimnow.com

Gegara Elpiji Bocor, 4 Penghuni Kos di Surabaya Alami Luka Bakar

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Petugas memberikan pertolongan pada penghuni kos yang mengalami luka bakar akibat elpiji bocor (Foto: Command Center Surabaya 112)
Petugas memberikan pertolongan pada penghuni kos yang mengalami luka bakar akibat elpiji bocor (Foto: Command Center Surabaya 112)

Surabaya - Empat penghuni rumah kos di Jalan Kuwukan Lapangan, Lontar, Surabaya, mengalami luka bakar akibat elpiji bocor, Jumat (5/8/2022).

Kepala BPBD Kota Surabaya, Ridwan Mubarun menjelaskan bahwa kejadian itu berawal bau gas muncul dari dalam kos sekitar pukul 10.09 WIB.

"Salah satu penghuni kemudian mengecek dan langsung mencopot regulator elpiji tersebut. Tapi penghuni itu salah memutar panel kompor dalam posisi menyala," ujar Ridwan.

Sehingga gas menyebar ke seluruh ruangan, dan nyala kompor mengakibatkan api berkobar di dalam kos-kosan.

"Empat orang yang berada di situ (kos-kosan) mengalami luka bakar," tuturnya.

Keempat orang yang menjadi korban yaitu Zuliatin (29) dengan luka bakar 45 persen serta Kayla (2) menderita luka bakar 9 persen di bagian kaki dan tangan.

Baca juga:
Rumah di Mojokerto Terbakar, Diduga karena Gas Elpiji Bocor

Kemudian, Mariyati (45) mengalami luka bakar bakar ringan pada bagian kaki dan Defina (35) luka bakar ringan bagian punggung kaki.

"Dua korban (Mariyati dan Zuliatin) dibawa ke Puskesmas Lontar. Sementara dua korban lainnya (Zuliatin dan Kayla) dilarikan ke Rumah Sakit BDH," papar dia.

Dia menambahkan, setelah keempat korban dievakuasi, tempat kos yang menjadi TKP kebakaran langsung dipasangi garis polisi.

Baca juga:
Korban Meninggal Akibat Tabung Elpiji Bocor di Pasuruan Bertambah

"TKPnya diberi garis polisi oleh Polsek Lakarsantri," tandas Ridwan.