Pixel Code jatimnow.com

Mengintip Progres Pembangunan Jalan Lingkar Selatan di Sampang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Fathor Rahman
Jalan Lingkar Selatan tengah dikerjakan di Kelurahan Polagan, Sampang, Minggu (7/8/2022) - (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)
Jalan Lingkar Selatan tengah dikerjakan di Kelurahan Polagan, Sampang, Minggu (7/8/2022) - (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

Sampang - Progres pembangunan Jalan Lingkar Selatan (JLS) di Sampang disebut masih 48 persen, jelang empat bulan lebih habis masa kontrak.

Data yang dihimpun jatimnow.com, proyek JLS itu dikerjakan PT. Asri Karya Lestari dengan anggaran Rp204,5 miliar. Jalan yang dikerjakan sepanjang 6,3 kilometer.

Humas PT. Asri Karya Lestari, Hairul Mofid menyampaikan bahwa progres pekerjaan sudah mencapai 46 sampai 48 persen. Namun, sekitar sepekan lagi, dia optimis akan mencapai 50 persen lebih.

"Untuk saat ini memang masih sekitar 48 persen. Tapi dari pekerjaan yang masih proses, sebentar lagi akan lebih 50 persen," tegas dia, Minggu (7/8/2022).

Baca juga:
Meminimalisir Macet saat Liburan, Tahun Ini Pemkot Batu Tambah Jalan Tembus Baru

Hairul memaparkan bahwa pekerjaan JLS memang dimulai dari nol. Terutama dalam penggarapan lahan yang masih berupa lahan pertanian. Sehingga pekerjaan lebih lambat dari perencanaan.

Namun pihaknya yakin jika pada Desember 2022 akan selesai. Selama tidak ada hambatan kondisi alam. Sebab menurutnya, faktor alam akan berpengaruh pada progres pembangunan.

Baca juga:
Protes Pembangunan Jalan, Warga Kota Probolinggo Ngamuk Nyaris Adu Jotos

"Kami menggarap lahan dari nol. Sebelum dibangun kami ukur dan melibatkan warga. Sebab khawatir tidak sesuai dengan pembebasan lahan sebelumnya," ungkapnya.