Pixel Code jatimnow.com

Rumah di Pondok Tjandra Sidoarjo Disatroni Maling, Motor hingga Pompa Air Raib

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zainul Fajar
Kondisi rumah korban dan sepeda motor yang raib digondol pencuri. (Foto: Catur for jatimnow.com)
Kondisi rumah korban dan sepeda motor yang raib digondol pencuri. (Foto: Catur for jatimnow.com)

Sidoarjo - Sebuah rumah di kawasan Pondok Tjandra, Waru, Sidoarjo, disatroni pencuri, Senin (8/8/2022). Pelaku yang membobol dan mengacak-acak rumah korban, berhasil menggondol motor, televisi, BPKB motor hingga pompa air.

Catur Andi Prasetya, pemilik rumah tersebut, mengaku terkejut saat pulang ke Pondok Tjandra pada Senin pagi. Pagar rumahnya tak terkunci seperti saat ditinggal. Begitu juga pintu yang rusak dan terdapat bekas congkelan.

"Saya sampai di rumah sekitar pukul 10.00 Wib tadi. Ternyata pintu pagar dirusak, pintu rumah juga dirusak," ujar Catur kepada jatimnow.com.

Menurut Catur, rumah yang dibobol pencuri memang dalam kondisi kosong. Ia yang tinggal di Simorejo, Sukomanunggal, Surabaya, berkunjung sebulan sekali ke Pondok Tjandra.

Tak hanya pintu dan pagar yang rusak. Kondisi ruang tengah dan dua kamar juga acak-acakan. Seisi koper dan lemari pakaian berserakan ke lantai.

Baca juga:
Anak Pencuri Kotak Amal Dihukum Tindakan Perawatan Selama 1 Tahun

Menurut Catur, setelah dilakukan pengecekan menyeluruh, ada beberapa barang yang hilang. Yaitu motor Honda Beat nopol L 6973 IB warna hitam oranye, TV LED 42 inci, BPKB motor Honda Supra, serta pompa air.

"Kejadian ini sudah saya laporkan ke Pak RT dan Pak RW serta kepolisian," jelasnya.

Baca juga:
Sepeda Motor Digondol Maling Saat Beli Obat dan Susu di Minimarket

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Waru, Iptu Yani membenarkan adanya laporan pembobolan rumah di Jalan Palem Selatan 4 MC 89 Pondok Tjandra.

"Iya benar barusan ada laporan dari Bhabin. Saat ini kita masih lakukan olah TKP," kata Iptu Yani.