Pixel Code jatimnow.com

Potret Kekompakan Prabowo-Muhaimin saat Daftarkan Partainya Ikut Pemilu 2024

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar saat mendaftarkan partainya ke KPU (Foto: Gerindra for jatimnow.com)
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar saat mendaftarkan partainya ke KPU (Foto: Gerindra for jatimnow.com)

Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk mendaftarkan partainya sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Bersamaan dengan Prabowo, tampak Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang juga mendaftarkan partainya.

Sejumlah elite Partai Gerindra seperti Sekjen Ahmad Muzani dan Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad turut mendampingi. Termasuk sejumlah elite PKB seperti Jazilul Fawaid dan Cucun Syamsurizal.

"Jadi kita hari ini melaksanakan tugas konstitusional kita sebagai parpol mendaftarkan diri ke KPU untuk ikut serta dalam proses yang sangat penting dalam kehidupan bangsa dan negara. Kita mengetahui bersama bahwa demokrasi adalah pilihan bangsa Indonesia. Bentuk pemrintahan yang dikehendaki oleh rakyat kita adalah demokrasi," terang Prabowo dalam siaran pers yang diterima jatimnow.com, Senin (8/8/2022).

"Bahwa rakyat yang menentukan melalui kekuasaan mereka, melalui suara yang akan mereka berikan dan tentukan. Karena itulah kita datang mendaftarkan diri, melaksanakan tugas konstitusional. Kita ingin berbakti kepada bangsa dan negara, kita ingin ikut bertanggung jawab atas masa depan bangsa dan rakyat," tambahnya.

Menteri Pertahanan RI itu menyampaikan terimakasih kepada KPU yang telah bekerja keras dan bertanggung jawab atas pelaksanaan pemilu di Indonesia. Dengan demikian segala syarat dan prosedur untuk menjadi peserta pemilu telah dipenuhi untuk menjadi peserta pemilu termasuk Partai Gerindra.

"Karena itulah kami datang, semua ketentuan kami patuhi. Kalau ada kekuarangan mohon dikoreksi, kami akan melaksanakan perbaikan bila perlu," ujar Prabowo.

Baca juga:
Cak Imin dan Puan Maharani Bertemu, Gerindra Jatim: Biasa Saja

Menurutnya, sejarah peradaban bangsa-bangsa yang berhasil di dunia adalah kepuasan rakyat, kesejahteraan dan terciptanya keamanan serta keadilan di tengah masyarakat. Bangsa Indonesia patut bersyukur sekaligus waspada atas ancama-ancaman global sebagaimana yang selalu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita bersyukur bangsa Indonesia saat ini sebagaimana presiden kita Presiden Jokowi sudah ingatkan kita berminggu-minggu ini seluruh dunia mengalami krisis, seluruh dunia mengalami kesulitan. Bahkan lembaga-lembaga internasional sudah memberikan warning bahwa masa depan kita dunia penuh dengan bahaya. Karena itu bangsa Indonesia harus sejuk, bangsa Indonesia harus terus bersatu," tegas Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Untuk itu, Prabowo mengajak semua pihak untuk berkontestasi dalam pemilu dengan baik, mengadu gagasan, dan mengutamakan kepentingan rakyat di atas segalanya.

Baca juga:
Elektabilitas Gerindra di Jatim Perlahan Naik, Berpotensi Salip PKB dan PDIP

"Boleh kita berbeda partai, tapi kita saudara semua. Semua adalah anak bangsa Indonesia. Partai Gerindra bertekad dan berkomitmen menjalankan tugas kontitusional dengan biak, ramah, sopan, bersahabat, dengan kekeluargaan," tegas Prabowo.

Sementara Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pendaftaran peserta pemilu 2024 yang dipimpin langsung oleh Ketum Prabowo Subianto di KPU menunjukkan semangat dan komitmen untuk melaksanakan demokrasi dengan tertib, nyaman, dan bahagia.

"Semangat ini menunjukkan keseriusan Pak Prabowo dan Partai Gerindra untuk mengikuti Pemilu 2024 dengan riang gembira. Kami juga bertekad untuk mewujudkan Prabowo Presiden, Gerindra Menang," ujar Muzani.