Pixel Codejatimnow.com

Ratusan Polisi Amankan Sidang Mas Bechi di PN Surabaya

Editor : Sofyan Cahyono  Reporter : Zain Ahmad
Pengamanan sidang Mas Bechi di PN Surabaya.(Foto: Zain Ahmad))
Pengamanan sidang Mas Bechi di PN Surabaya.(Foto: Zain Ahmad))

Surabaya - Sidang lanjutan kasus dugaan pencabulan santriwati dengan terdakwa Moch Subchi Azal Tzani alias Mas Bechi digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Ratusan personel kepolisian disiagakan untuk mengamankan jalankan sidang.

Pantauan di lokasi, sekitar tiga mobil polisi tampak terparkir di sebelah gedung PN Surabaya. Sedangkan puluhan anggota tampak duduk di halaman.

Kapolsek Sawahan Kompol Risky Fardian yang turut dalam pengamanan sidang mengatakan, pihak kepolisian mengerahkan sekitar 253 personel yang ditugaskan untuk bersiaga di PN Surabaya.

"Pengamanan ada 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi), 1 pleton Brimob, polsek jajaran. Total 253 personel yang diturunkan untuk pengamanan hari ini," kata Risky di PN Surabaya, Senin (15/8/2022).

Baca juga:
Guru Ngaji Hamili Muridnya di Probolinggo Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Ratusan personel sengaja diterjunkan untuk menjaga jalanya persidangan. Mengingat sidang kali ini digelar offline, setelah sebelumnya diadakan secara online.

"Prinsipnya kami lihat efektivitas dan efisiensi untuk memberi pelayanan dan pengamanan sidang atas terdakwa MSAT (Bechi). Kalau (terdakwa) sudah datang kan beda dari sebelumnya, karena sebelumnya ada di Medaeng. Jadi pasti berbeda ada tambahan SSK," jelasnya.

Baca juga:
Pemuda Asal Probolinggo Cabuli Siswi SMP di Pantai Permata

Hingga saat ini, polisi belum mengendus kedatangan para pendukung Mas Bechi. Meski demikian, pengamanan tetap diperlukan untuk mengantisipasi apabila ada massa yang datang.

"Sementara tidak ada (massa Mas Bechi). Bukan patokan karena banyak personelnya, terus massa datang. Tapi jadi atensi bahwa sidang ini sidang yang dinantikan seluruh masyarakat," tandasnya.