Pixel Code jatimnow.com

Perbaikan Jembatan Ngaglik 1 Lamongan Dikebut, Target 2 Bulan Kelar

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Pengelupasan aspal pada Jembatan Ngaglik 1 Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Pengelupasan aspal pada Jembatan Ngaglik 1 Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Perbaikan lanjutan pada Jembatan Ngaglik 1 Lamongan dikebut. Progres awal menunjukkan, sejumlah alat berat mulai berdatangan. Pengelupasan aspal juga sudah dilakukan.

Pengawas lapangan BBPJN VIII Setyo Hari Santoso mengungkapkan, perbaikan terhadap Jembatan Ngaglik 1 sudah dikerjakan dan estimasi pengerjaan memakan waktu dua bulan.

"Perbaikan sudah dimulai dan rencananya akan berlangsung selama 2 bulan," kata Setyo Hari Santoso kepada wartawan, Senin (15/8/2022).

Dijelaskanya, nantinya ada dua tahap pengerjaan yaitu memasang blok pertama dengan lebar 4,2 meter dan sisi sebelahnya dengan lebar 2 meter secara bergantian.

Baca juga:
Perbaikan Jembatan Ngaglik Lamongan Dilanjut, Ini Jalur Alternatifnya

"Pengelupasan aspal sudah dilakukan dan 2 blok jembatan sisi selatan ini akan pengerjaannya akan dilakukan secara bergantian," ujarnya.

Untuk hari ini, Setyo menyebut, perbaikan terhadap sisi selatan jembatan Balun ini membutuhkan 5 girder, yaitu untuk masing-masing blok sebanyak 3 dan 2 girder.

Baca juga:
Jembatan Ngaglik 1 Lamongan Bisa Digunakan Nanti Sore Sesuai Rekom Tim Uji Beban

"Hari ini girder sudah mulai datang dan hari ini semua girder ditargetkan sudah berada di lokasi perbaikan jembatan," tambah Setyo.