Pixel Code jatimnow.com

Karnaval Budaya Anak, Cara Polisi Edukasi Warga Lamongan Tertib Berlalalu Lintas

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Peserta karnaval budaya anak di Lamongan. (Foto: Satlantas Polres Lamongan for jatimnow.com)
Peserta karnaval budaya anak di Lamongan. (Foto: Satlantas Polres Lamongan for jatimnow.com)

Lamongan - Imbauan tertib berlalu lintas dilakukan dengan berbagai upaya. Salah satunya memanfaatkan momen HUT Kemerdekaan RI. Di Lamongan, Polantas dan anak-anak menggelar karnaval.

Ribuan anak-anak dari 39 sekolah dasar (SD) di Lamongan turut dilibatkan, berbusana khas adat Nusantara maupun profesi tertentu dengan menenteng poster imbauan keselamatan berkendara.

"Ini wujud kolaborasi dengan 39 SD di Lamongan untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas," kata Kasatlantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno, Selasa (16/8/2022). 

Rute karnival digelar di seputaran dalam kota Lamongan, dan kawalan moge Patwal Polantas setempat. Anak-anak pun terlihat sangat antusias. 

"Beberapa imbauan yang dibawa anak-anak ini diantaranya adalah imbauan untuk tidak ngebut, pakai helm SNI dan lain sebagainya," ujarnya. 

Baca juga:
Meriahnya Festival Kuliner Lamongan, 1000 Porsi Makanan Ludes dalam Sekejap

Salah satu guru SD Kemala Bhayangkari, Deny turut mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, karnaval ini adalah cara yang unik mengedukasi warga.

"Kegiatan ini baru pertama dan sangat menarik karena pawai melibatkan polisi yang juga ikut kirab keliling kota bersama anak anak," terang ibu guru dari SD Kemala Bhayangkari itu. 

Baca juga:
Pak Yes Ajak Warga Lamongan Kompak Tumpas Mafia Tanah

Sementara itu, Kapolres Lamongan AKBP Yakhop Silvana Delareskha menyebut, ajakan warga untuk berswafoto itu menunjukkan kedekatan antara polisi Lamongan dengan anak-anak dan warga Lamongan. 

"Sosok humanis Polisi diharapkan muncul dengan hadirnya Polisi di tengah warga Lamongan," tutup AKBP Yakhob.