Pixel Code jatimnow.com

78 Siswa SMA se-Jatim Didaulat jadi Paskibra Grahadi, Ini Pesan Khofifah

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Paskibra Grahadi usai dikukuhkan Gubernur Khofifah di halaman Grahadi (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Paskibra Grahadi usai dikukuhkan Gubernur Khofifah di halaman Grahadi (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - Sebanyak 78 siswa-siswi SMA se-Jawa Timur didaulat jadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Selasa (16/8/2022).

"Kita mengukuhkan Paskibraka Jawa Timur yang akan bertugas baik pada saat pengibaran bendera pada detik-detik proklamasi maupun penurunan bendera pada sore harinya," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Grahadi.

Dengan pengukuhan 78 Paskibra itu, Khofifah berharap bisa mereka bisa kader penggerak untuk membangun rasa cinta tanah air di masing-masing kabupaten/kota se-Jawa Timur.

"Seleksi dilakukan di masing-masing kabupaten kota 2 anak 1 putra 1 putri. Ini bagian yang bisa membangun penguatan cinta mereka kepada tanah air, maka ada ikrar," katanya.

Baca juga:
Bertemu Bupati Ipuk, Ayumi Ceritakan Pengalaman Jadi Paskibraka Nasional

"Itu menjadi bagian yang kita harapkan sesuatu yang akan tertanam pada jiwa mereka bahwa mereka sudah berikrar untuk menjadi kader bangsa terbaik," lanjut mantan Mensos RI itu.

Ia berharap, semangat cinta Tanah Air ini bisa terpatri secara mendalam bagi pasukan Paskibra Grahadi, menjadikan generasi muda yang multi bakat dan kokoh menjaga kesetiaannya pada NKRI.

Baca juga:
Paskibraka Sukses Jalankan Tugas, Mas Ipin Janjikan Beasiswa

"Nah ini mudah-mudahan bisa terus terpatri ya di dalam proses kehidupan mereka nanti akan melanjutkan di perguruan tinggi manapun profesi apapun, mudah-mudahan mereka tidak akan tereduksi oleh dinamika dan disrupsi dari banyak sektor," tegas Khofifah.