Pixel Code jatimnow.com

Bendera Merah Putih Sepanjang 577 Meter Hiasi Waduk Jotosanur Lamongan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan Husen saat menghias Waduk Jotosanur dengan bendera sepanjang 577 meter. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan Husen saat menghias Waduk Jotosanur dengan bendera sepanjang 577 meter. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Bendera merah putih sepanjang 577 meter menghiasi Waduk Jotosanur, Kecamatan Tikung, Lamongan. Kegiatan tersebut dimotori keluarga besar DPC PDI Perjuangan Lamongan.

Bendera panjang itu juga diikuti dengan pemasangan 77 bendera berukuran kecil yang dipasang di badan tanggul Waduk Jotosanur.

Bendera merah putih dengan tinggi 1,5 meter itu dibentangkan antara lain oleh anggota fraksi PDI Perjuangan, pengurus DPC dan KSB PDI Perjuangan Lamongan sebagai agenda peringatan HUT RI ke-77.

"Sesuai angka kemerdekaan, jumlah bendera hingga ukuran serba 77," ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Husen, Rabu (17/8/2022).

Baca juga:
PDI Perjuangan Lamongan Jaring Bakal Caleg, Bawa Misi 10 Kursi Legislatif

Selain itu, ungkap Husen, untuk menyemarakan HUT ke-77 RI pihaknya juga mengibarkan bendera merah putih dan bendera partai yang dipancangkan bersebelahan dengan bentangan bendera.

"Untuk bendera yang dipancangkan, kita juga mengibarkan sebanyak 77 bendera merah putih dan 49 bendera partai PDI Perjuangan,"ujarnya.

Baca juga:
Dukung Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Pemprov Jatim Raih Penghargaan

Lebih jauh, Husen mengungkapkan, pembentangan bendera merah putih sepanjang ratusan meter tersebut bagian dari instruksi dari DPP PDI Perjuangan.

"Pembentangan di hari sakral ini, diharapkan bisa menumbuhkan rasa nasionalisme, persatuan dan sifat gotong-royong sesama anak bangsa," ucap Husen.