Pixel Code jatimnow.com

Dua Pemotor Tewas dalam Kecelakaan di Taman dan Gedangan, Sidoarjo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zainul Fajar
Pengendara motor tewas dalam kecelakaan di Jalan Raya Sepanjang, Taman, Sidoarjo (Foto-foto: Unit Gakkum Polresta Sidoarjo for jatimnow.com)
Pengendara motor tewas dalam kecelakaan di Jalan Raya Sepanjang, Taman, Sidoarjo (Foto-foto: Unit Gakkum Polresta Sidoarjo for jatimnow.com)

Sidoarjo - Dua pengendara motor tewas dalam dua kecelakaan di lokasi berbeda di Sidoarjo. Dua kecelakaan itu terjadi hampir bersamaan, yaitu pada Jumat (19/8/2022) siang.

Dari data yang dihimpun jatimnow.com, kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Sepanjang, Taman dan Jalan Raya Tebel, Gedangan.

Di Jalan Raya Sepanjang, korban meninggal dunia bernama Siti Sumroh (24), warga asal Proppo, Pamekasan. Sedangkan di Jalan Raya Tebel, korban bernama Sumarlik (67) warga Karangbong, Gedangan, Sidoarjo.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo, Iptu Ony Purnomo menyebut, kecelakaan pertama berawal saat korban mengendarai motor Honda Beat dengan nopol W 3898 XG melaju dari utara menuju selatan.

"Korban saat itu hendak mendahului truk L 9364 UT yang disopiri Suryanto (60), asal Petemon, Surabaya. Usai menyalip ini, korban bersenggolan dengan pengendara lain dari arah berlawanan," ujar Ony.

Pengendara motor tewas dalam kecelakaan di Gedangan, SidoarjoPengendara motor tewas dalam kecelakaan di Gedangan, Sidoarjo

Baca juga:
Kecelakaan Terjadi di Margomulyo dan Karangpilang Surabaya, Dua Pemotor Tewas

Ony menambahkan, korban yang kehilangan keseimbangan akhirnya terjatuh ke kiri. Karena jarak terlalu dekat, truk yang tadinya didahului akhirnya menabrak korban.

"Korban tertabrak truk itu dan meninggal dunia di lokasi, akibat luka serius bagian kepala," terang dia.

Sementara kecelakaan kedua terjadi antara alat berat forklift dengan motor. Menurut Ony, semula forklift melaju dari selatan ke utara hendak putar balik.

Baca juga:
Truk Terguling di Sidoarjo, Muatan Kayu Potongan Sempat Tutup Jalan

"Saat itu, dari utara ke selatan melaju motor Yamaha Mio W 5114 NAC yang dikendarai korban atas nama Sumarlik. Tabrakan pun tak terhindarkan," bebernya.

Menurut Ony, jenazah korban kecelakaan di dua lokasi itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk divisum.