Pixel Code jatimnow.com

Viral Pohon Pisang Kering di Sampang Berbuah dari Batang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Fathor Rahman
Penampakan pohon pisang kering berbuah pada bagian batang di Dusu Gendis, Desa Rabasan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang (Foto: Hamid for jatimnow.com)
Penampakan pohon pisang kering berbuah pada bagian batang di Dusu Gendis, Desa Rabasan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang (Foto: Hamid for jatimnow.com)

Sampang - Pohon pisang kering yang ada di Dusun Gendis, Desa Rabasan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang berbuah, viral di media sosial. Buah pisang itu keluar dari bagian batang.

Pohon pisang itu kini menjadi tontonan warga. Sebab selain batangnya yang sudah kering, buah pisang muncul di bagian tengah batang.

Misbah (40), pemilik pohon pisang itu juga mengaku heran. Sebab sejak ditanam, pohon pisang itu belum pernah berbuah aneh.

"Jarang-jarang buahnya muncul pada bagian tengah batang," tutur Misbah, Senin (22/8/2022).

Menurutnya, pohon pisang itu sudah mengering sejak beberapa minggu lalu. Namun ternyata masih berbuah.

Baca juga:
Viral Video Syur, Diduga Libatkan Dua Tenaga Pengajar di Bangkalan

"Banyak yang datang melihat langsung. Mereka berfoto di lokasi. Buahnya akan dibiarkan sampai matang di pohon," ungkap dia.

Misbah mangaku mendapati keanehan pada pohon pisangnya itu dua hari lalu. Sebelumya dia tidak melihat buah di batang pohon, karena batangnya sudah kering sejak lama.

Baca juga:
Viral Pengantin Wanita Digendong Melintasi Banjir saat Pernikahan di Bojonegoro

Sementara Mulyadi, warga setempat mengaku heran dengan buah pisang aneh itu. Sebab dirinya juga belum pernah melihat sebelumnya.

"Buahnya memang tidak wajar. Buahnya juga berukuran lebih kecil dari buah pisang pada umumnya," kata dia.