Pixel Code jatimnow.com

Borong Tiga Medali Emas Jatim Downhill Series 2022, Pandu Calon Juara Umum

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Pandu Satria Perkasa, atlet downhill Kota Batu selalu menjadi juara pertama di setiap seri yang digelar. (Foto: Afos Katana Family for jatimnow.com)
Pandu Satria Perkasa, atlet downhill Kota Batu selalu menjadi juara pertama di setiap seri yang digelar. (Foto: Afos Katana Family for jatimnow.com)

Kota Batu - Pandu Satria Perkasa, atlet downhill Kota Batu memborong medali emas dari Jatim Downhill Series 2022. Dari enam series yang dipertandingkan, siswa SMAN 2 Kota Batu ini merebut tiga medali emas.

Medali emas terakhir direbut oleh Pandu dalam Downhill Series 2022 seri 4 kategori Men Youth yang dilaksanakan di C-1000 Bike Park Sarangan Magetan, Minggu (21/8/2022).

Tinggal 2 seri lagi, jika Pandu mendapatkan medali emas, maka bisa dipastikan Pandu bisa meraih juara umum.

"Selain Pandu ada Fajar Abdul Rahman yang meraih juara 3 di C-1000 Bike Park Sarangan Magetan di nomor yang sama dengan Pandu," ujar Pelatih ISSI Kota Batu, Afos Hildan Katana, Senin (22/8/2022).

Afos bersyukur dengan kemenangan ini. Ia mengatakan Pandu memang memiliki fisik dan mental yang bagus.

Baca juga:
Pembatas di Jalan Ir Soekarno Kota Batu Dikeluhkan Pengendara

"Mental Pandu tidak pernah down sebelum tanding, setiap ikut event dia fokus dan sudah mempunyai mental juara. Harapan kita Pandu bisa menjaga kualitas fisik dan terus meningkatkan kemampuan," ujarnya.

Ia mengatakan kemenangan ini menjadi tiket untuk Pandu bisa mengikuti seleksi PON mendatang.

"Di Magetan ini seri 4, kemenangan ini bisa mengamankan poinnya, tinggal 2 seri lagi. Jika bisa bertahan di 3 besar, bisa juara umum lagi," katanya.

Baca juga:
Rekomendasi Menu Sarapan di Kota Batu, Dijamin Enak dan Kenyang

Sementara itu Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko turut mengucapkan selamat atas raihan juara. Tidak hanya kepada Pandu, rider Kota Batu harus terus bersemangat meraih prestasi terbaik dan bisa mengharumkan Kota Batu di dunia olah raga baik nasional maupun internasional.

"Selamat Mas Pandu, tetap semangat untuk semua rider Kota Batu," tutupnya.