Pixel Code jatimnow.com

UMKM Diproyeksikan Membumi di Pasar Internasional lewat Surabaya Great Expo

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Wali Kota Surabaya saat membuka Surabaya Great Expo di Grand City. (Foto: Humas Surabaya/jatimnow.com)
Wali Kota Surabaya saat membuka Surabaya Great Expo di Grand City. (Foto: Humas Surabaya/jatimnow.com)

Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi resmi membuka Surabaya Great Expo 2022 di Exhibition Hall Grand City Surabaya, mulai 24 hingga 28 Agustus 2022. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong yang dilanjutkan dengan pemotongan untaian melati di area pameran.

Surabaya Great Expo menampilkan produk-produk UMKM, baik yang dari Surabaya maupun dari luar Surabaya. Dalam pameran nasional ini hadir pula UMKM dari berbagai daerah, ada dari Jakarta dan juga Solo serta beberapa kota lainnya.

"Kita berharap UMKM Surabaya dan luar Surabaya, UMKM nasional lah ya, bisa terus bergerak karena perekonomian negara ini sebagian besar pergerakannya dari UMKM. Makanya, kita harus bersama-sama menggerakkan dan meningkatkan produksi UMKM ini," ucap Eri, di Grand City, Rabu (24/8/2022).

Oleh karena itu, dengan adanya pameran yang berskala nasional ini, Eri optimistis UMKM Surabaya dan UMKM di luar Surabaya bisa terus naik kelas dan bahkan bisa menembus pasar internasional.

Baca juga:
Mengenal Siklus dan Gejala Erupsi Semeru

"Dengan adanya pameran ini, saya juga yakin UMKM bisa bergerak lebih dahsyat lagi ke depannya,” tegasnya.

Di sana, Eri juga memamerkan produk-produk UMKM Surabaya yang tengah ia pakai. Menurutnya, produk UMKM asli Surabaya cukup membuatnya percaya diri, nyaman, dan sudah waktunya go internasional.

Baca juga:
Erupsi Semeru dan Tiga Titik Rawan yang Harus Dipedomani

"Baju saya, celana dan sepatu saya ini adalah produk UMKM Surabaya. Jadi, tidak hanya ngomong kalau produk UMKM itu bagus, tapi benar-benar menggunakan produk UMKM. Jadi, kita harus bangga menggunakan produk UMKM yang ada di wilayahnya masing-masing, karena siapa lagi yang akan menggunakan produk UMKM kalau bukan kita-kita ini,” jelasnya.

Area lampiran