Countdown Asian Games Tutup Frontage Road Timur, KNPI: Kami Mohon Maaf

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Ketua DPD KNPI Jatim M Nur Arifin

jatimnow.com - DPD KNPI Jawa Timur akan menggelar hitung mundur (count down) Asian Games Tahun 2018 di gedung JX International, Jalan A Yani, Surabaya. Acara yang ada hadiahnya jutaan rupiah tersebut, diperkirakan akan mengganggu arus lalu lintas.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pengguna jalan Frontage A Yani sisi timur, karena ada kegiatan count down Asian Games," ujar Ketua DPD KNPI Jawa Timur M Nur Arifin, Jumat (20/1/2018).

DPD KNPI Jawa Timur ikut mensosialisasikan dan mensukseskan pesta olahraga terbesar Asia yang diselenggarakan di dua kota, Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September 2018.

Diantaranya menggelar count down (hitung mundur) yang diselenggarakan di gedung JX International, Jalan A Yani, Surabaya, pada Sabtu (21/7/2018) mulai pukul 12.00 Wib hingga selesai.

Acara tersebut diperkirakan akan menganggu arus lalu lintas di jalur frontage A Yani sisi timur. Pasalnya, ada kegiatan menggelindingkan bola raksasa mulai dari frontage-Jalan Jemursari ke arah utara hingga ke gedung JX International.

Penutupan jalan tersebut juga sudah dikoordinasikan dengan Satlantas Polrestabes Surabaya.

Penggelindingan bola raksasa itu dilakukan Ketua DPD KNPI Jatim M Nur Arifin serta pengurus KNPI lainnya seperti Fuad Bernardi (putra Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini), serta ratusan organisasi kepemudaan dan pelajar.

Ketika sampai di halaman JX International, bola raksasa itu akan diterima oleh Menpora Imam Nahrawi.

Acara dilanjutkan di dalam gedung JX. Menpora akan memimpin langsung acara hitung mundur Asian Games 2018 dengan tandai pemanahan pada bagian banner hitung mundur oleh atlet panahan Asian Games asal Jawa Timur Dellie Threesyandinda.

Setelah kegiatan countdown, Menpora Imam Nahrawi menyaksikan pelantikan kepengurusan DPD KNPI Jatim periode 2018-2021 pimpinan M Nur Arifin oleh Ketua Umum KNPI M Rifai Darus.

Arifin yang juga Wakil Bupati Trenggalek menambahkan, masyarakat umum bisa menyaksikan count down. Bahkan, DPD KNPI Jatim akan menggelar lomba foto dengan hadiah jutaan rupiah. Yakni dengan memfollow serta mengupload foto di instagram @knpi_jatim

"Buat kalian yang merasa muda dan enerjik, jangan lupa datang ke JX International. Kalian bisa berpartisipasi, datang saja dan ramaikan acara tersebut dengan cara selfie foto di bola raksasa yang diarak, atau bertemakan dengan Asian Games apapun  dan  kalian mendapatkan kesempatan hadiah total Rp 10 juta," jelasnya.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter