Pixel Code jatimnow.com

Mayat Wanita Ditemukan di Tepi Sungai Kediri, Diduga Korban Pembunuhan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy

Kediri - Mayat perempuan yang ditemukan membusuk di tepi sungai perbatasan Kecamatan Ringinrejo dan Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, Senin (22/8/2022) lalu ternyata korban pembunuhan.

Kepastian tersebut, disampaikan Kasatreskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra berdasarkan penyelidikan dan hasil autopsi pihak rumah sakit.

"Iya benar, kemarin anggota Polsek Kandat menerima laporan penemuan jasad perempuan. Kita tindak lanjuti karena ada beberapa hal yang kita anggap janggal. Setelah kami selidiki, dan hasil autopsi benar korban merupakan korban pembunuhan," kata AKP Rizkika, Sabtu (27/8/2022).

Terkait kejanggalan terhadap mayat tanpa identitas tersebut, lanjut AKP Rizkika salah satu yang menonjol adalah sungai yang tidak terlalu dalam, sehingga aneh bila menyebut korban bunuh diri atau tenggelam.

Sedangkan hasil autopsi, ditemukan adanya bekas memar di bagian leher korban.

Baca juga:
Penyebab Tewasnya Pria Terlilit Sajadah di Mojokerto Masih Misterius

"Selain kejanggalan sungai yang tidak terlalu dalam untuk lokasi bunuh diri dan tenggelam, hasil autopsi menemukan adanya bekas memar di bagian leher korban," tambah AKP Rizkika.

Awalnya, Kapolsek Kandat AKP Sutrisno menerima laporan adanya temuan jasad perempuan tanpa identitas, oleh buruh tani Budi Setiawan (28) pada, Senin (22/8/2022) lalu.

Saat itu saksi sedang mencari rumput disekitar tepi sungai perbatasan Kecamatan Ringinrejo dan Kecamatan Kandat itu dan mendapati bau busuk. Saksi yang curiga, lanjut AKP Sutrisno, mencari asal bau tersebut. Dia lalu melihat sesosok jasad manusia di tepi sungai dalam kondisi tengkurap.

Baca juga:
Geger Mayat Pria Terlilit Sajadah Ditemukan Pinggir Jalan di Mojokerto

Mayat itu diketahui berjenis kelamin perempuan dengan memakai celana dan baju warna biru. Usianya sekitar 25-35 tahun.

Kini Polisi sedang melakukan penyelidikan terkait identitas korban dan terduga pelaku pembunuhan tersebut.