Pixel Code jatimnow.com

Sambutan Hangat Khofifah untuk Pemain Timnas Indonesia U-16 asal Jatim

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Sambutan Khofifah kepada 4 pemain Timnas U-16 di Grahadi (Foto-foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Sambutan Khofifah kepada 4 pemain Timnas U-16 di Grahadi (Foto-foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan atensi khusus kepada 6 pemain Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia U-16 asal Jatim yang turut andil saat menjuarai Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu.

Mereka diundang Khofifah beserta orangtuanya ke Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabay pada Sabtu (27/8/2022) sore.

Di sana, Khofifah secara simbolis memberikan apresiasi kepada empat pemain yang hadir. Di antaranya Muhammad Narindra Tegar Islami, Muhammad Rizki Afrizal, Arkhan Kaka dan Figo Dennis Saputronanto.

Sedangkan dua lainnya Andhika Putra Setiawan dan Hanif Ramadhan tidak bisa hadir karena mengikuti pelatihan di Jakarta. Tak hanya mendapat apresiasi, usai beramah tamah, mereka juga dites untuk memainkan si kulit bundar dengan dribling secara bergantian di halaman Grahadi.

Khofifah mengatakan, kecakapan mereka memainkan bola sangat luar biasa. Dia bangga, dan mengakui jika atlet dan pemain bola asal Jatim tidak bisa diragukan kemampuannya.

Aksi dribling bola 4 pemain Timnas Indonesia U-16 di halaman Gedung Negara GrahadiAksi dribling bola 4 pemain Timnas Indonesia U-16 di halaman Gedung Negara Grahadi

"Mereka dari Jawa Timur, kami bangga dan berterimakasih serta semua warga Jawa Timur, dengan disertai doa mudah-mudahan mereka bisa sukses dan bisa terus bisa mencapai prestasi se tinggi-tingginya, membawa nama bangsa Indonesia di forum-forum internasional," ujar Khofifah.

Baca juga:
Khofifah Ingin UMKM Jatim Naik Kelas, Tersertifikasi hingga Terstandarkan

Sementara Sekretaris PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah dalam mendukung prestasi sepak bola. Prestasi sepak bola ini tidak lepas dari pembinaan yang ada di sekolah sepak bola (SSB).

Tercatat, saat ini sudah ada 197 SSB di Jawa Timur yang sudah terafiliasi PSSI.

"Pemain-pemain ini adalah hasil pembinaan di SSB. Dan kita sebagai barometer sepak bola nasional akan terus berusaha mencetak atlet dan prestasi terbaik bagi Indonesia," ujarnya.

Baca juga:
Aktivitas Peserta PKN II Jatim saat Tour Visitasi Kepemimpinan di Jabar

Di tempat sama, Pemain Timnas U-16 Muhammad Rizki Afrizal mengaku bangga menerima penghargaan tersebut.

"Ini hadiah Kemerdekaan Indonesia ke-77. Terima kasih atas support masyarakat kepada kami," ucapnya.

Dia berharap, raihan juara tersebut menjadi motivasi, tidak hanya bagi tim tapi seluruh elemen sepak bola untuk bisa berprestasi sepertinya.