Pixel Code jatimnow.com

Rayakan HUT ke-77 RI, NasDem Jatim Gelar Jalan Sehat Berhadiah Sapi

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Jalan sehat dengan hadiah utama dua ekor sapi digelar Partai NasDem di Banyuwangi (Foto-foto: DPW Partai NasDem Jawa Timur)
Jalan sehat dengan hadiah utama dua ekor sapi digelar Partai NasDem di Banyuwangi (Foto-foto: DPW Partai NasDem Jawa Timur)

Banyuwangi - Ribuan warga mengikuti jalan sehat yang digelar DPW Partai Nasdem Jawa Timur di Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (28/6/2022).

Acara yang digelar dalam rangka merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI itu berhadiah sapi, sepeda listrik dan hadiah hiburan lainnya.

Para peserta dilepas langsung Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi atau Bunda Janet. Serta pelepasan balon berwarna biru dan kuning oleh Benny Utomo, calon legislatif DPR RI dapil Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso. Juga dihadiri anggota DPRD Jatim dan Banyuwangi.

"Dirgahayu Republik Indonesia," terang Bunda Janet dengan penuh semangat, diikuti teriakan ribuan peserta dengan kompak.

Ribuan peserta memadati Lapangan Kedungasri jauh sebelum acara dimulai pada pukul 07.00 WIB. Mereka bersemangat seolah tak sabar menanti kegiatan segera dibuka. Semangat para peserta juga terpancar saat mengikuti senam sehat yang digelar sebelum jalan sehat dilaksanakan.

Untuk membuat acara yang digelar lebih meriah, NasDem Jatim menyiapkan berbagai doorprize menarik, terdiri dari dua ekor sapi, sepeda listrik, lemari es dan beragam hadiah menarik lainnya.

Para peserta dilepas langsung Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi atau Bunda JanetPara peserta dilepas langsung Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi atau Bunda Janet

Untuk membakar semangat para peserta, Bunda Janet berulangkali mengajak peserta meneriakkan 'Dirgahayu Republik Indonesia' sebelum jalan sehat dimulai.

"Yang paling penting warga sehat dan bahagia," tuturnya.

Baca juga:
Video: 97 Wartawan dari Surabaya Menengok Kemegahan NasDem Tower

Menurutnya, bangsa yang kuat adalah bangsa yang masyarakatnya sehat. Dia pun mengajak masyarakat Desa Kedungasri untuk bergembira dan bersuka ria mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang digelar.

"Kita jalan sehat dengan suka ria, dengan bergembira. Ingat, Bangsa Indonesia akan menjadi kuat jika kita sehat," terangnya.

Ribuan warga tumplek blek di lapangan Desa Kedungasri. Mereka terlihat mengenakan kaos dan caping (topi petani) berjalan menyusuri jalan desa dengan riang gembira.

Rute jalan sehat yang dilalui dari lapangan Desa menuju ke lokasi penanaman mangrove Desa Kedungsari, Kecamatan Tegaldlimo.

Baca juga:
Begini Kata NasDem Soal Peluang Khofifah dan Sri Mulyani Jadi Cawapres

Para peserta jalan sehat juga menanam mangrove bersama Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel, anggota DPR RI Charles, Camat Tegaldelimo dan para kades di wilayah setempat.

Usai penanaman mangrove, acara dilanjutkan pengundian kupon jalan sehat berhadiah dua ekor sapi, sepeda listrik, lemari es dan hadiah menarik lainnya.

Partai NasDem Jatim juga menyediakan sepeda listrik dan hadiah manarik lainnyaPartai NasDem Jatim juga menyediakan sepeda listrik dan hadiah manarik lainnya