Pixel Code jatimnow.com

Pemkot Pasuruan Gelar Pekan Raya Bonsai

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Pekan Raya Bonsai berlokasi GOR Untung Suropati Kota Pasuruan . (Foto: Pemkot Pasuruan)
Pekan Raya Bonsai berlokasi GOR Untung Suropati Kota Pasuruan . (Foto: Pemkot Pasuruan)

Pasuruan - Pohon bonsai dari berbagai jenis dan ukuran, dipamerkan dalam event pameran kontes bonsai tingkat nasional di Pasuruan Berlokasi GOR Untung Suropati Kota Pasuruan yang diselenggarakan dari tanggal 27 Agustus 2022 sampai dengan 4 September 2022.

Pameran bonsai merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan para pecinta tanaman bonsai, acara ini memotivasi para pencinta tanaman dan menyalurkan bakat dalam mengolah tanaman yang memiliki ekonomi tinggi.

Tanaman bonsai sangat unik dengan teknik pemotongan dan pemangkasan tanaman, pengawatan serta membuat akar menyebar di atas batu.

Dalam kesempatan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) menyampaikan Pekan Raya Bonsai ini menjadi salah satu rangkaian untuk menuju MTQ Provinsi Jawa Timur di tahun 2023 Kota Pasuruan, Sabtu (27/8/2022)

"Kota Pasuruan dipercaya menjadi tuan rumah MTQ di tahun 2023 tentu kami tidak ingin melewatkan momentum strategis ini hanya dilaksanakan dengan kegiatan teknis semata yaitu MTQ, tetapi bagaimana menjadi bagian untuk mengungkit sektor perekonomian," ujarnya dalam siaran pers, Senin (29/8/2022).

Kemudian Mas Adi juga mengatakan dua tahun lebih mengalami situasi pandemi Covid-19, hari ini sebenarnya belum bebas. Tapi boleh dikatakan sudah melandai dan secara psikologi masyarakat sudah merasa bebas dari pandemi Covid-19.

“Ini berkat sinergi kita semua dan kolaborasi dari seluruh masyarakat, stake holder dan Indonesia termasuk negara yang dikatakan sukses dalam penanganan Covid-19 karena vaksinasi kita juga boleh dikatakan cukup tinggi dan tentu ini berkat kerja sama kita semua dari pemerintahan, tokoh masyarakat penegak keamanan dan juga kesadaran masyarakat yang mulai meningkat,” katanya

Baca juga:
Gus Ipul Apresiasi Banyak Talenta Muda Kembangkan Industri Kreatif

Saat ini Kota Pasuruan terus melakukan pembenahan dan terus berbenah.

“Kita hari ini bisa melihat faktor perekonomian tidak hanya dilihat dari konteks satu sisi ada konteks ekonomi kreatif yang hari ini secara statistik cukup menyumbang besar pertumbuhan ekonomi masyarakat kita,” imbuhnya

Mas Adi menambahkan sektor ekonomi saat ini juga sudah mulai bergeliat kembali sehingga memberikan optimisme tentang masa depan perekonomian dan sektor-sektor yang lain juga mengikuti sektor UMKM tumbuh dan sektor kesenian juga akan tumbuh dengan baik.

Baca juga:
Gus Ipul Minta Korpri Bantu ASN Menghadapi Masa Pensiun

“Alhamdulillah di Kota Pasuruan kita bisa melaksanakan pekan raya dan pameran bonsai ini menjadi salah satu yang membanggakan dan ekspektasi yang lebih bagi pecinta bonsai di kota Pasuruan,” pungkasnya

Mas Adi juga mengapresiasi kegiatan Pekan Raya Bonsai karena memotivasi dan merangsang anak-anak muda para perajin para ekonomi kreatif yang terlibat sehingga memberikan multiefek pada aktivitas-aktivitas yang lainnya.