Pixel Code jatimnow.com

Langkah Awal Divaldo Alves Tangani Persik Kediri, Bangun Mental dan Chemistry

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves berbincang dengan pemain asing Persik Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves berbincang dengan pemain asing Persik Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

Kediri - Pelatih baru Persik Kediri Divaldo Alves mulai memimpin latihan Arthur Irawan dan kawan-kawan di Stadion Brawijaya, Selasa (30/8/2022) sore. Sebagai langkah awal, eks pelatih Persebaya 1927 itu meningkatkan mental pemain dan membangun chemistry.

Beban berat memang ada di pundak Divaldo Alves ketika memutuskan menerima tawaran Persik Kediri untuk menggantikan Javier Roca. Saat ini Macan Putih tengah berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Mereka belum pernah menang di 7 laga yang dilakoninya.

"Target kita tidak usah berfikir posisi atau apa, target kita yang pertama membangun mental pemain dan membangun tim ini,” kata Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves, Selasa (30/8/2022).

Terkait hal itu, lanjut Divaldo Alves penting untuk membuat pemain merasa senang dan kompak untuk bangkit. Karena dia melihat Persik Kediri punya potensi yang baik dengan pemain-pemain berkualitas.

“Penting membuat mereka merasa senang, mereka merasa bisa lagi, bisa fight lagi,” lanjutnya.

Pelatih yang juga pernah menukangi PSMS Medan itu juga meminta pemainnya untuk melupakan kekalahan demi kekalahan di awal musim ini. Pihaknya akan fokus per pertandingan.

“Kita akan fokus per pertandingan. Di laga PSM (Makassar) nanti kita akan anggap sebagai laga final,” tambah Divaldo Alves.

Baca juga:
Persik Kediri Latihan dengan Pita Hitam, Pelatih Setuju Kompetisi Dihentikan

Selain mental dan chemistry, di latihan perdana ini, Divaldo Alves juga langsung menggeber latihan. Terlihat dia memberikan porsi latihan khusus untuk mempertajam penyerangan Macan Putih.

Seperti diketahui sejauh ini finishing masih menjadi kendala besar di Macan Putih. Tujuh laga awal Persik Kediri baru mencetak 3 gol. Striker asing mereka Joanderson de Jesus bahkan masih mandul.

“Saya yakin bisa kembalikan tim ini ke peak performancenya,” pungkasnya.

Baca juga:
Striker Baru Persik Kediri Rendy Juliansyah Cetak Gol di Pekan 11

Laga selanjutnya, Persik Kediri akan menghadapi PSM Makassar, Jumat pekan ini. Macan Putih yakin akan meraih tiga poin pertamanya.