Pixel Code jatimnow.com

Gempita Kemerdekaan ke-77 RI, Ribuan Peserta Ikuti Lomba Jalan Cepat Pare-Kediri

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Ribuan peserta ikuti lomba jalan cepat Pare-Kediri (Foto: Humas Pemkab Kediri)
Ribuan peserta ikuti lomba jalan cepat Pare-Kediri (Foto: Humas Pemkab Kediri)

Kediri - Dalam rangka gempita kemerdekaan HUT Republik Indonesia ke-77, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri bersama TP-PKK menggelar lomba jalan cepat Pare-Kediri.

Tepat pukul 06.30 WIB, garis start dimulai dari depan Masjid An-Nur Pare pada 27 Agustus 2022, hingga nantinya rute yang dilewati pare menuju gurah melewati jalan raya ke arah Simpang Lima Gumul sampai garis finish di Kantor Pemkab Kediri.

Acara lomba diberangkatkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kediri Dewi Mariya Ulfa didampingi oleh Sekda Kabupaten Kediri Dede Sujana, Kepala OPD, Forkopimda dan Instansi terkait.

Sebelum diberangkatkan, sambutan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) dibacakan oleh Wabup Dewi.

"Melalui lomba hari ini, Mas Bupati ingin mengajak masyarakat kabupaten kediri untuk senantiasa berolahraga dan bergembira bersama sambil memeriahkan hari kemerdekaan republik indonesia ke-77," ucap Dewi.

Maksud dari diadakan lomba ini adalah dengan merasakan berjalan dengan jarak yang jauh dan panjang maka bisa merasakan betapa beratnya perjuangan para pahlawan kita mengusir para penjajah.

Baca juga:
Banteng Charity Tingkatkan Motivasi Guru dan Pelajar di Kabupaten Kediri

Dengan lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai perjuangan dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita demi kemerdekaan Republik Indonesia.

"Dengan lomba ini semoga dapat banyak memberikan manfaat bagi kita semua terutama pada kebugaran fisik dan mental serta dapat membangun rasa kerukunan dan kebersamaan seluruh masyarakat Kabupaten Kediri," terang dia.

Untuk diketahui, perlombaan yang merebutkan hadiah total hingga puluhan juta rupiah ini, antusiasme warga masyarakat Kabupaten Kediri sangat luar biasa tercatat kurang lebih ada 3.000 peserta yang ikut, terdiri dari 600 grup umum dan sekolah. Setiap grup terdiri dari 3 dan 5 orang. Bahkan ada 12 group disabilitas yang turut serta memeriahkan perlombaan ini.

Baca juga:
Pemkab Kediri Kirim Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Jarak dari garis start hingga garis finish sejauh 17 kilometer. Panitia menyediakan 5 pos yang tersebar di sepanjang jalur perlombaan. Panitia juga menyediakan minuman dan makanan ringan hingga tim medis jika ada peserta yang membutuhkan perawatan.

(ADV)