Pixel Code jatimnow.com

Mobil Seruduk Warung Kopi Milik Lesti di Jember, Korban Terlempar 10 Meter

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Mobil yang menyeruduk warung kopi milik Bu Lesti di Jember. (Foto: tangkapan layar grup WA)
Mobil yang menyeruduk warung kopi milik Bu Lesti di Jember. (Foto: tangkapan layar grup WA)

Jember - Beredar video amatir di WhatsApp grup ada mobil menabrak pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Gajah Mada Jember. Dalam video itu terlihat mobil warna putih berada di trotoar depan lesehan PKL.

Menurut saksi mata Hafid, insiden tersebut terjadi pukul 8.30 WIB, Minggu (4/9/2022). Mobil Toyota New Avanza Veloz warna putih berplat AG 1492 TI oleng ke kiri dan langsung menyeruduk warung kopi milik Bu Lesti.

"Kalau pas kejadian memang tidak melihat karena kejadian begitu cepat. Namun saya melihat korban yang juga pemilik PKL sampai terlempar lebih dari 10 meter," ujar Hafid saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.

Dia mengtakan, korban bernama Bu Lesti (55) terluka cukup parah di kepala dan sampai harus dibawa ke RS Siloam yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian.

“Saya lihat langsung kejadian tadi, mobil itu ngebut dari arah barat mau ke timur. Masih muda sopirnya, saat itu berdua dengan perempuan. Ngebut terus oleng ke kiri. Katanya dari Surabaya dan mau pulang ke Bondowoso gitu,” kata Hafid.

Mobil itu menabrak dan memporak-porandakan warung kopi milik korban. Sementara kondisi pengemudi diduga karena mengantuk.

"Sopirnya itu sepertinya ngantuk pas saya tanya di lokasi , dan di dalam mobil ada dua pengemudi dan satu lagi penumpang perempuan. Lukanya gak parah," imbuhnya.

Saat kejadian, lanjutnya, korban mau memasak gorengan untuk dijual di warungnya.

“Korban kan jualan warung kopi itu, suaminya jualan cincin akik di sebelahnya. Saat kejadian suaminya pulang, Bu Lesti mau masak gorengan. Mau buat tahu isi kayaknya. Tadi tahunya juga terlempar di dekat korban,” ungkapnya.

Hafid mengaku beruntung, saat dirinya sedang ada di becaknya berada di balik pohon besar trembesi di lokasi kejadian.

“Tapi warung kopi, terus gerobak helm yang didekatnya rusak ditabrak mobil itu. Mobilnya berhenti setelah menabrak tiang papan reklame. Itu sampi penyok,” ucapnya.

Mobil Toyota New Avanza Veloz warna putih berplat AG 1492 TI itu dikemudikan oleh MRK (24) warga Dusun Sepuran, Desa Sumberjati, Kecamatan Silo, Jember.

Kata Kanit Lakalantas Polres Jember Ipda Edy Purwanto, menerangkan pengemudi mobil saat kejadian diduga mengantuk.

“Pengemudi mobil melaju dari barat ke timur, di jalur satu arah. Kemudian diduga ngantuk, mobilnya oleng ke kiri dan naik ke trotoar. Membentur penjual warung bernama MFL (Bu Lesti). Maka terjadilah laka lantas,” kata Edy.

“Untuk korban adalah warga Jalan Melati Lingkungan Pattimura RT 02/30 Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember. Mengalami luka di kepala,” imbuhnya.

Terkait kecelakaan itu, polisi masih melakukan penyelidikan. Pengemudi mobil sudah diamankan. Mobilnya dibawa ke Kantor Lantas Polres Jember.

"Sedangkan korban masih dalam perawatan di rumah sakit,” pungkasnya.