Pixel Code jatimnow.com

Diteriaki 'Arthur Out' oleh Suporter, Pemain Persik Kediri Arthur Irawan Murka

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Yanuar Dedy
Arthur Irawan saat berseragam Persik Kediri.(Foto : Instagram Arthur Irawan/Jatimnow.com)
Arthur Irawan saat berseragam Persik Kediri.(Foto : Instagram Arthur Irawan/Jatimnow.com)

Kediri - Pemain Persik Kediri Arthur Irawan kini tengah menjadi sorotan. Kemarahannya kepada seorang penonton yang diduga sebagai Persik Mania usai laga melawan PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Kediri, viral di media sosial.

Video tersebut viral sejak Minggu (4/9/2022) malam di grup-grup Facebook suporter Persik Kediri. Hari ini, nama Arthur Irawan bahkan menjadi trending dalam pencarian google.

Dalam video viral tersebut, Arthur Irawan murka ketika mendengar teriakan 'Arthur out" dari penonton di tribun VIP Stadion Brawijaya, Kediri. Sontak Arthur Irawan yang saat itu berjalan menuju locker room langsung meminta penonton mendatanginya.

"Sini kamu, sini-sini. Ayo ke sini kalau berani, hajar," tegas Arthur sambil menunjuk ke arah penonton yang meneriakinya.

Peristiwa terjadi saat tim Persik Kediri melakoni pekan ke-8 Liga 1 2022/2022 melawan PSM Makassar. Laga itu berakhir dengan hasil imbang 0-0.

Baca juga:
Divaldo Matangkan Pemain Muda Persik Kediri, Genjot Fisik dan Pemahaman Strategi

Tak lama berselang, datang Wakil LOC Persik Kediri Tri Widodo yang meminta sang penonton agar berhenti. Begitu juga dengan Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi yang berada di tempat.

Tagar Arthur Out memang tengah ramai di media sosial. Ini tak terlepas dari rentetan hasil buruk Persik Kediri di awal musim ini. Hingga pekan ke-8, Macan Putih sudah menelan 6 kali kekalahan. 2 Laga sisanya hanya diraih dengan hasil imbang saat melawan Bhayangkara FC dan PSM Makassar. Macan Putih tak pernah menang.

Baca juga:
Gresik United Banjir Pujian Usai Tahan Imbang PSCS dengan 10 Pemain

Arthur Irawan disebut menjadi penyebab kekalahan-kekalahan Persik Kediri karena permainannya yang dianggap kurang maksimal. Namun terlalu memaksakan diri untuk bermain.

Intervensi terhadap line up Persik Kediri yang disebut-sebut Macan Putih bukan tanpa alasan. Di Persik Kediri, Arthur Irawan bukan pemain biasa. Dia ada dalam perusahaan PT Astar Asia Global (AAG), start-up lokal di bidang game development yang saat ini memegang saham mayoritas Persik Kediri.