Pixel Code jatimnow.com

Terjatuh Saat Salip Truk Molen, Wanita Asal Petemon Surabaya Tewas Terlindas

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Zain Ahmad
Korban saat dievakuasi petugas.(Foto: BPBD Kota Surabaya/jatimnow.com)
Korban saat dievakuasi petugas.(Foto: BPBD Kota Surabaya/jatimnow.com)

Surabaya - Seorang wanita pengendara motor tewas terlindas truk molen di seberang RS Muji Rahayu, Jalan Raya Manukan Kulon, Surabaya, Sabtu (10/9/2022). Kecelakaan diduga akibat korban hilang kendali saat menyalip truk.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Korban diketahui bernama Ning Wetty Wismawardhani (46), warga Jalan Petemon I/75 A, Sawahan, Surabaya. Sementara sopir truk bernama Mohammad Nofel (48), warga Jalan Dr. Soebandi 38, Petemon, Jember.

"Iya, betul. Kejadiannya tadi siang. Korban sudah dievakuasi ke rumah sakit. Untuk sopir truk saat ini masih dilakukan pemeriksaan," kata Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya Iptu Suryadi saat dikonfirmasi.

Baca juga:
Identitas Perempuan Tewas Tertabrak KA Singasari Terungkap

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi di TKP, kecelakaan bermula saat truk molen bernopol B 9148 SYM yang dikemudikan Nofel melaju bersamaan dengan motor Honda Vario bernopol L 2833 YQ yang dikendarai korban dari Timur ke Barat.

Ketika sampai di Jalan Raya Manukan Kulon atau seberang RS Muji Rahayu, korban hendak menyalip. Di sinilah, motor korban tiba-tiba hilang kendali saat tepat di samping truk. Akhirnya korban dan motornya terjatuh lantas masuk ke kolong truk dan terlindas. Korban pun tewas di lokasi.

Baca juga:
Perempuan Tanpa Identitas Tewas Tertabrak KA Singasari

"Dugaan sementara korban ini hilang kendali saat hendak menyalip. Di situlah kemudian terjatuh dan akhirnya tertabrak ban truk," jelasnya.