Pixel Code jatimnow.com

Ibu Hamil Naik Motor Ditabrak Bus Mini di Bawah Flyover Mayangkara Surabaya

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
Ibu hamil yang jadi korban kecelakaan beruntun saat mendapat penanganan medis oleh petugas. (Foto: BPBD Kota Surabaya)
Ibu hamil yang jadi korban kecelakaan beruntun saat mendapat penanganan medis oleh petugas. (Foto: BPBD Kota Surabaya)

Surabaya - Ibu hamil yang naik motor diseruduk bus mini di traffic light bawah flyover Mayangkara, Jalan Wonokromo, Surabaya, Rabu (14/9/2022). Akibat insiden ini, selain ibu hamil, 4 orang pengendara lainnya jadi korban dan mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun menyebut, kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.15 WIB. Pengemudi bus mini diketahui bernama Dony Aldhyno (35), asal Jalan Mertojoyo Selatan Blok A No. 3, Lowokwaru, Malang. Sementara wanita pengendara motor (pemotor) yang sedang hamil bernama Ida Subaida, asal Mlaka, Sampang, Madura.

Sedangkan untuk pemotor lainnya, diketahui bernama Edwin Widjaja (39), warga Dukuh Kupang Barat, Surabaya, Suprianto (40) warga Randu Agung, Sidotopo Wetan, Surabaya, dan Sukma Dyah Lutfia (33), warga Gresikan, Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya.

"Iya betul. Kejadiannya tadi pagi. Yang terlibat kecelakan bus mini dan sejumlah motor. Di TL bawah jembatan layang Mayangkara," sebut Kanit Lantas Polsek Wonokromo, Ipda Imam Mustofa saat dikonfirmasi jatimnow.com.

Menurut Imam, akibat kecelakaan tersebut, sopir bus dan para pemotor yang ditabrak mengalami sejumlah luka di tubuhnya. Ada yang di bagian kaki dan tangan. Juga ada yang terluka di bagian punggung hingga wajah.

Baca juga:
Segarnya Jus Kurma Buatan Ibu Cantik di Ponorogo, Bikin Bumil Kuat Berpuasa

"Tadi langsung ditangani rekan-rekan medis. Ada juga yang dirujuk ke RSI. Namun untuk penyebab, lebih jelasnya bisa konfirmasi ke Unit Laka Lantas ya. Karena ditangani di sana. Tapi informasi yang kami terima, kecelakaannya terjadi setelah bus itu mengalami rem blong," jelasnya.

Sementara itu, informasi lainnya menyebut, bus mini itu awalnya sama-sama melaju dari arah utara ke selatan. Sampainya di TL bawah jemabtan layang Mayangkara, Wonokromo, bus tersebut tiba-tiba mengalami rem blong kemudian hilang kendali dan menabrak empat motor yang saat itu berhenti karena lampu merah.

"Katanya sih remnya blong yang busnya itu. Terus nabrak motor yang berhenti di lampu merah. Lumayan kenceng tadi mas. Kasihan ada ibu-ibu yang sedang hamil juga," terang Arta, seorang pemotor yang saat kejadian melintas di lokasi kepada jatimnow.com.

Baca juga:
Dear Bumil, Tetap Penuhi Asupan Nutrisi Selama Berpuasa, Ya...

Terpisah, Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya, Iptu Suryadi saat dikonfirmasi soal kecelakaan tersebut hingga kini belum merespons.