Pixel Code jatimnow.com

Netizen Heboh, Pria Cabuli Perempuan ODGJ Depan Teras Toko di Malang

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Pelaku menunjukkan surat pernyataan tidak melakukan perbuatan itu kembali. (Foto: Polsek Singosari for jatimnow.com)
Pelaku menunjukkan surat pernyataan tidak melakukan perbuatan itu kembali. (Foto: Polsek Singosari for jatimnow.com)

Kabupaten Malang - Netizen dibuat heboh dengan adanya rekaman CCTV seorang pria yang hendak berbuat asusila kepada perempuan yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ).

Sontak saja kejadian yang berada di Ruko Mondoroko, Jalan Raya Mondoroko, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang tersebut langsung viral.

Itu terlihat saat video rekamannya diunggah oleh akun Instagram @informasi_malangraya sudah disukai 2.308 suka dan 287 komentar.

Pelaku terekam CCTV memaksa wanita ODGJ untuk berbuat asusila di teras depan sebuah toko. Wanita tersebut sempat berontak, namun terus dipaksa oleh pelaku.

Aksinya terhenti setelah pemilik ruko yang mencurigai adanya suara teriakan perempuan akhirnya menyalakan lampu. Pelaku pun langsung pergi mengendarai sepeda motornya. Tak lama berselang petugas kepolisian berhasil mengamankan pelaku.

Baca juga:
ODGJ Ngamuk yang Ditembak Polisi ternyata Residivis

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan sudah menangkap pelaku tersebut. Diketahui pelaku berinisal TOS (33), warga Dusun Morotanjek, Desa Purwoasri, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

"Ya sudah diamankan petugas Polsek Singosari. Dia diamankan saat mau pergi ke rumah orang tuanya. Setelah ditanya pelaku mengakui perbuatannya. Dia mengatakan khilaf dan berjanji tidak ada mengulangi lagi perbuatannya," katanya, Rabu (14/9/2022).

Baca juga:
ODGJ Bawa Celurit Ancam Warga Ditembak Polisi

Sementara itu, Kapolsek Singosari, Kompol Robial menambahkan penangkapan pelaku cukup cepat lantaran ada rekaman CCTV yang mendukung.

"Jadi kita mendapatkan identitas dari data nomor polisi. Dan kita melakukan pengejaran," tutupnya.