Pixel Code jatimnow.com

Kader Golkar Menjabat Pengurus Partai Lain, Airlangga: Ganti Saja

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Surabaya (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Surabaya (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi peringatan tegas kepada seluruh ketua  Golkar kabupaten/kota di Jawa Timur. Ia meminta kepada Ketua DPD untuk memantau pergerakan anggota Golkar yang menjadi kader di partai lain.

"Di Jawa Timur sendiri ada ratusan yang duplikasi, oleh karena itu kita minta di flek kepada ketua-ketua DPD nya apakah ada yang sama kecuali pengurus, karena saya dengar juga ada ketua DPD juga yang diklaim sebagai pengurus," ucap Airlangga, di kantor DPD Golkar Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Rabu (14/9/2022).

Bahkan bagi kader Golkar yang nekad menduduki dua partai, ia meminta agar ketua DPD tidak ragu melakukan tindakan tegas.

"Ketua DPD yang diklaim partai lain harus membuat pernyataan, bahwa ketua DPD tersebut betul kader Golkar. Kalau anggota, ganti saja," katanya.

Baca juga:
KIB Siap Bawa Politik Gagasan, Gerus Politik Identitas dalam Pilpres 2024

"Kita masukkan nama-nama berikutnya. Jadi kita tidak mau berlama-lama klarifikasi, jadi ketua DPD perhatikan daerahnya, KTA-nya, kalau ada segera bikin klarifikasi karena ini kita bicara seluruh Indonesia, tidak hanya Jawa Timur," sambungnya.

Airlangga mengatakan, dari data yang ia peroleh dari sipol ada beberapa nama kader Golkar yang terekam namanya menjadi pengurus lain. Tindakan tegas itu ia inginkan agar Golkar bisa lebih bersih tanpa ditunggangi kepentingan dari partai lain.

Baca juga:
Mantan Anggota DPRD Sumenep Jatuh dari Lantai 8, Ini Kiprah Politiknya

"Kita masih ada beberapa kendala, dalam sipol ada beberapa nama kader yang dobel," tandasnya.