Pixel Code jatimnow.com

Bupati Trenggalek Mas Ipin Minta Respons Cepat Setiap Aduan Masyarakat

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Bramanta Pamungkas
Bupati Trenggalek Mocahamad Nur Arifin saat membuka sebuah acara.(Foto: Diskominfo Trenggalek)
Bupati Trenggalek Mocahamad Nur Arifin saat membuka sebuah acara.(Foto: Diskominfo Trenggalek)

Trenggalek - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin meminta jajarannya merespons cepat setiap aduan atau laporan masyarakat. Hal itu disampaikan dalam rapat koordinasi Penguatan Pengelolaan Layanan Informasi dan Dokumentasi serta monev SPAN LAPOR Kabupaten Trenggalek.

Menurut Mas Ipin, sebagai aparatur pemerintah sudah sepatutnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Paling tidak respons cepat dari OPD menunjukkan kehadiran pemerintah di tengah masyarakatnya.

"Respons cepat setiap aduan atau laporan masyarakat, karena kadang masyarakat membutuhkan informasi atau klarifikasi. Jawab terima kasih akan kami tindak lanjuti. Karena kadang masyarakat membutuhkan klarifikasi atas laporan yang disampaikan," ujarnya, Kamis (15/09/2022).

Baca juga:
Bupati Trenggalek Mas Ipin Lepas Pataka Jer Basuki Mawa Beya ke Pacitan

Mas Ipin juga meminta setiap aduan cepat direspons. Selain itu, setiap kegiatan yang ada bisa disajikan menjadi informasi yang mudah diterima masyarakat. Ini dimaksudkan agar masyarakat tahu apa saja yang sedang dilakukan pemerintah.

Baca juga:
Momen Pataka Provinsi Jatim Jer Basuki Mawa Beyo Singgah di Trenggalek

"Tidak perlu rumit, bisa dilakukan dengan cara paling mudah, paling simple seperti buat foto bersandingan sebelum dan sesudah," pungkasnya.