Pixel Code jatimnow.com

Viral Muda-mudi Joget di Area Masjid Baiturrahman Sumenep

Editor : Arina Pramudita Reporter : Fathor Rahman
Tangkapan layar video muda-mudi berjoget di area masjid.
Tangkapan layar video muda-mudi berjoget di area masjid.

Sumenep - Lima muda-mudi membuat konten joget via media sosial TikTok disebut di teras Masjid Baiturrahman, Dusun Talambung, Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, kamis (15/9/2022).

Video berdurasi 15 detik tersebut diunggah akun @luluk0061. Tampak 4 wanita dan satu laki-laki yang kompak mengenakan setelan warna putih dan hitam. Semuanya berjoget mengikuti musik yang dipasang di aplikasi tersebut.

Pengurus Masjid Baiturrahman, Kiai Moh. Ilyas menyayangkan aksi lima muda-mudi itu. Menurutnya, tidak ada pengurus masjid yang mengetahui saat video tersebut diambil.

"Kami menyayangkan tindakan itu. Ini kan tempat ibadah. Kami yang bertugas memberikan fasilitas ibadah kepada masyarakat kecewa," katanya.

Baca juga:
Viral Video Mahasiswa Berjoget di Masjid, Ini Penjelasan UIN KHAS Jember

Ia mengaku prihatin dan malu karena video itu menyebar. Meski demikian, pengurus masjid tak mengetahui identitas muda-mudi pembuat konten tersebut.

"Kalau saya harus keras perilaku dan sikap ini masuk tindakan amoral. Semestinya mereka malu melakukannya di tempat orang beribadah," tegasnya.

Baca juga:
Viral, Sisca Kohl Borong Bakso Seharga Rp30 Juta

Ia meminta kelimanya bertanggung jawab atas konten itu pada masyarakat agar tidak terjadi kesalahpahaman.

"Jika hal ini tidak diindahkan maka pihak berwajib harus menertibkan tindakan lima orang yang tidak etis di Masjid Baiturrahman," tutupnya.