Pixel Code jatimnow.com

Merasa Diprank Soal BLT BBM, Warga Jombang Ini Akan Diajak ke Kantor Pos

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Elok Aprianto
Warga yang namanya muncul di daftar penerima bansos di laman cekbansoskemensos.(Foto: Elok Aprianto)
Warga yang namanya muncul di daftar penerima bansos di laman cekbansoskemensos.(Foto: Elok Aprianto)

Jombang - Mufrotin (53), warga Dusun Mancar Timur, Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, namanya muncul dalam daftar penerima BLT BBM dari pemerintah. Namun tidak mendapatkan undangan untuk pencairan dana. Selanjutnya, Mufrotin bakal diantar petugas kecamatan untuk melakukan pengecekan data penerima BLT BBM di Kantor Pos Jombang.

Camat Peterongan Sholahuddin menjelaskan, pihak kecamatan akan membawa KPM ke Kantor Pos Jombang untuk melakukan kroscek langsung.

“Kami sudah mendapat laporan soal kasus di Desa Mancar itu. Kami juga sudah koordinasikan dengan Pemdes Mancar untuk tindaklanjutnya,” terangnya, Sabtu (17/9/2022).

Camat mengaku pihaknya sudah mendapatkan laporan dari Pemerintah Desa terkait adanya temuan warga yang tidak dapat undangan pencairan meski namanya muncul di laman cekbansoskemensos.

"Pihak desa juga telah mengunjungi Mufrotin untuk memastikan kebenaran informasi itu," bebernya.

Baca juga:
Gubernur Jatim Bagikan Bansos untuk Pedagang, Nelayan hingga Ponpes di Lamongan

Untuk itu, kecamatan telah melakukan koordinasi bersama dengan pihak Desa dan unsur tiga pilar. Hasilnya, Mufrotin segera diajak ke Kantor Pos untuk melakukan klarifikasi secara langsung.

"Insya Allah Senin depan itu yang bersangkutan akan diajak ke Kantor Pos. Nanti bersama tiga pilar juga, biar tahu ada atau tidaknya di daftar," paparnya.

Saat ditanya apakah ada kasus serupa di wilayah Kecamatan Peterongan, berdasarkan laporan masuk hanya ada satu kasus. Yakni, kejadian yang dialami Mufrotin.

Baca juga:
Penyaluran BLT BBM di Lamongan Sudah 97 Persen, 2.945 KPM Belum Mengambil Jatah

"Sampai dengan hari ini (Kemarin,Red) hanya di Mancar," pungkasnya.