Pixel Code jatimnow.com

GOR Delta Sidoarjo Rusak, Laga Kandang Deltras Diundur

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zainul Fajar
CEO Deltras SIdoarjo, Amir Burhanuddin. (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)
CEO Deltras SIdoarjo, Amir Burhanuddin. (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)

Sidoarjo - Imbas insiden perusakan fasilitas Stadion Gelora Delta Sidoarjo, laga kandang lanjutan putaran pertama Liga 2 Deltras FC yang akan digelar pada Kamis (22/9/2022) besok dipastikan mundur.

CEO Deltras FC, Amir Burhanuddin mengatakan bahwa laga melawan Sulut United telah dipastikan mundur. Pihaknya telah membuat permohonan pengunduran jadwal untuk match Detras FC vs Sulut United.

“Kita mengajukan pengunduran untuk match tanggal 22 September 2022, dan sudah disetujui oleh Liga,” ujar Amir saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (19/9/2022).

Dalam keterangannya, Amir tidak menjelaskan secara spesifik terkait kapan laga kandang tersebut akan digelar kembali. Jika menilik jadwal Deltras akan terbang ke Kalimantan melakoni laga away untuk melawan Persiba Balikpapan pada tanggal 26 September 2022.

Baca juga:
GOR Delta Rusak, Pemkab Sidoarjo Minta Manajamen Persebaya Bertanggung Jawab

“Belum ditentukan (jadwal pertandingan),” imbuhnya.

Berdasar pada informasi yang diperoleh, saat ini Gelora Delta Sidoarjo sedang dalam masa perbaikan pascainsiden kurang mengenakkan saat digelarnya laga antara Persebaya vs RANS Nusantara beberapa waktu yang lalu.

Baca juga:
Video: Persebaya Ditekuk Rans FC, Bonek Ricuh

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Sidoarjo telah mengelar inspeksi mendadak (Sidak) di Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (16/9/2022). Hal ini dilakukan karena pertandingan Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara berujung kericuhan suporter yang menyebabkan banyak kerusakan.

Pemkab Sidoarjo menargetkan 10 hari kedepan upaya pengerjaan atau perbaikan yang dilakukan oleh pihak manajemen Persebaya selesai dilakukan.