Pixel Code jatimnow.com

Lantik Pengurus DPC HNSI Trenggalek, Ini Pesan Mas Ipin

Editor : Arina Pramudita Reporter : Bramanta Pamungkas
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat melantik DPC HNSI. (Foto: Kominfo Trenggalek/jatimnow.com)
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat melantik DPC HNSI. (Foto: Kominfo Trenggalek/jatimnow.com)

Trenggalek - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin berpesan kepada anggota Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) agar tidak hanya mengurusi organisasi semata, namun juga seluruh nelayan.

Hal ini disampaikan Mas Ipin, sapaannya, saat melantik Dewan Pengurus Cabang (DPC) HNSI Kabupaten Trenggalek, Senin (19/9/2022).

Mas Ipin yang merupakan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) HNSI Provinsi Jawa Timur itu juga menyambut baik usulan agar disediakan fasilitas kesehatan, utamanya untuk memberikan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat nelayan.

"Itu juga jadi prioritas saya, karena saya meminta di Trenggalek ini seharusnya kita canangkan ada empat pusat pertumbuhan, salah satunya di kawasan pesisir itu ya Watulimo, Panggul, dan juga Munjungan, maka saya minta pelayanan-pelayanan di sana harus setaraf kota," terangnya.

"Artinya kalau setaraf kota itu masyarakat ketika ingin mendapatkan pelayanan apapun tidak perlu lagi pergi ke kecamatan lain, ke kota lain, termasuk untuk pelayanan kesehatan," imbuh Mas Ipin di Aula PPN Prigi Kecamatan Watulimo.

Baca juga:
Bupati Trenggalek Mas Ipin Lantik Sekda, Ini Harapannya

Momen Mas Ipin saat pelantikan DPC HSNI.Momen Mas Ipin saat pelantikan DPC HSNI.

Pada kesempatan itu, Mas Ipin juga meminta HNSI untuk ikut mempromotori serta mendorong para nelayan untuk mengasuransikan keselamatan kerjanya melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga:
Momen Pataka Provinsi Jatim Jer Basuki Mawa Beyo Singgah di Trenggalek

"Karena bapak ibu bekerja mempertaruhkan nyawa sampai ke tengah laut, bahkan tidak cuma satu malam, berhari-hari terombang-ambing di laut, cuaca tidak bisa kita tebak, ikan tidak bisa kita tebak, untuk siapa bapak ibu bekerja? ya pasti untuk keluarga," tuturnya.

"Maka saya berharap nanti HNSI juga bisa mempromotori, mencerahkan bahwa BP Jamsostek ini jadi salah satu tools untuk memastikan bahwa kita tidak tahu akan ada kejadian apa, tapi setidaknya kita sudah memproteksi keluarga kita dari kemungkinan yang terburuk, itu yang paling penting," pungkasnya.