Pixel Code jatimnow.com

PPP Lamongan Manfaatkan Polling Digital Terbuka untuk Jaring Bacaleg

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Ketua DPC PPP Lamongan, Zainal Arifin (Berdiri) saat menggelar rapat internal partai. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Ketua DPC PPP Lamongan, Zainal Arifin (Berdiri) saat menggelar rapat internal partai. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - DPC PPP Lamongan punya cara tak biasa untuk menjaring bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan diusung dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Partai berlambang Kabah tersebut meminta restu atau rekomendasi atas siapa saja nama politisi yang cocok mewakili rakyat, melalui polling digital secara terbuka.

"Langkah terobosan ini sengaja kami lakukan untuk menjaring Bacaleg yang akan kita siapkan dalam menghadapi Pemilu 2024. Kenapa cara ini yang kita lakukan, karena PPP ingin berkhidmat untuk kepentingan umat," ungkap Zainul Arifin, Jumat, (22/9/2022).

Dengan rekomendasi dari masyarakat secara langsung, kata Zainul, siapapun yang akan diusung oleh DPC PPP Kabupaten Lamongan merupakan hasil seleksi langsung masyarakat.

Baca juga:
Jika Gagal, Bacaleg PPP Lamongan Malah Dapat Umrah Gratis, Lho?

"DPC PPP Lamongan berharap melalui pola pengusungan yang dilakukan dengan cara meminta petunjuk langsung ke masyarakat ini. Siapapun nantinya yang kami rekomendasi untuk maju menjadi wakil rakyat, bisa lebih amanah dan bisa berkidmat untuk umat wabil khusus bagi masyarakat Lamongan," ujarnya

Bagi masyarakat Lamongan yang ingin menyampaikan rekomendasi, dengan melalui langkah masuk link https://pollie.app/1ue6e masukan ditutup, 31 Desember 2022 tepat pukul 17.46 WIB.

Baca juga:
40 Orang Daftar Bacaleg PDIP Lamongan dalam 11 Hari

"Apa yang kami lakukan ini, sebagai bentuk ikhtiar DPC PPP Lamongan untuk mewujudkan cita-cita Founding Father PPP. Sekaligus menunjukan eksistensi kita sebagai partainya kyai dan santri serta memperjuangkan nilai-nilai keislaman yang rahmatan lil alamin," pungkasnya.

 

Peristiwa

Mengenal Siklus dan Gejala Erupsi Semeru

"Siklus erupsi gunung api aktif bermacam-macam. Bisa satu tahun sekali, setiap bulan, bahkan setiap hari," kata Pakar Geologi ITS, Amien Widodo.