Pixel Code jatimnow.com

Puluhan Pesilat Bentrok di Surabaya, 3 Orang Terluka

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Farizal Tito
Bentrokan terjadi di Jalan Basuki Rahmat Surabaya. (Foto: 112)
Bentrokan terjadi di Jalan Basuki Rahmat Surabaya. (Foto: 112)

Surabaya - Bentrokan yang diduga melibatkan dua perguruan silat terjadi di Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Minggu (25/9/2022) dini hari. Akibatnya, tiga pemuda yang merupakan dari kedua anggota perguruan silat mengalami luka pada bagian kepala.

Dari informasi yang dihimpun bentrokan disebut melibatkan perguruan silat PSHT dan Kera Sakti. Saat bentrokan tersebut juga diunggah pada akun intagram @samaptapolrestabessby. 

Dari unggahan tersebut, bentrokan ini terjadi sekitar pukul 01.13 WIB di pinggir jalan raya tepat di depan BRI tower dan Hotel Bumi Surabaya.

"Tim Patroli Sat samapta Polrestabes Surabaya, Raimas 1.2, Patmor 1.2 dan, Respatti menemukan rombongan komunitas silat melewati Jl. A Yani. Selanjutnya dilakukan pengawalan, dan saat di Jl. Basuki Rahmat terjadi bentrok antar komunitas silat. Lanjut dilakukan pembubaran secara tegas dan terukur," tulisnya seperti yang dilihat jatimnow.com.

Baca juga:
Fakta-fakta Bentrok Massa Pesilat di Lamongan

Sementara itu dari unggahan instagram @call112surabaya, yang terlihat dalam bentrokan kurang lebih 70 orang lebih.

"Mulai dari pengerusakan hingga pe|emparan batu dilakukan, Petugas gabungan dari kepolisian dan Pemkot Surabaya menuju ke lokasi, Iangsung gerombolan tawuran membubarkan diri," tulusnya.

Baca juga:
Polisi Sebut Bentrok Pesilat Lamongan Hanya Lukai 9 Orang Tanpa Korban Jiwa

Permasalahan bentrokan itu dimulai saat perkumpulan silat sedang melakukan kopidarat (kopdar) dan ada salah satu perkumpulan silat lewat dengan memprovokasi.

"3 korban yang merupakan terdiri dari 1 orang pengendara yang kebetulan melintas di lokasi den 2 orang dari perguruan silat menjadi korban pe|emparan batu, Iangsung ditangani petugas di lokasi," tulisnya.