Pixel Code jatimnow.com

Empat Tahun Pemerintahan Mundjidah-Sumrambah, Ini Capaian yang Dihasilkan

Editor : Redaksi Reporter : Advertorial
Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Jombang Sumrambah saat memberikan sambutan dalam acara peringatan 4 tahun kepemimpinan.(Foto: Humas Pemkab Jombang)
Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Jombang Sumrambah saat memberikan sambutan dalam acara peringatan 4 tahun kepemimpinan.(Foto: Humas Pemkab Jombang)

Jombang - Pemerintahan Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Jombang Sumrambah sudah berjalan 4 tahun. Momen ini diperingati dengan pembacaan doa dan pengajian di halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang.

Pada kesempatan tersebut, Mundjidah yang didampingi Sumrambah menyampaikan laporan capaian kinerja selama empat tahun memimpin Jombang. Bupati Jombang menyampaikan rasa syukur karena bisa menjalankan amanah dari masyarakat, yang diemban selama empat tahun kepemimpinannya.

"Alhamdulillah, kami bisa melaksanakan amanah empat tahun kepemimpinan dan tinggal satu tahun. Persisnya 24 September 2023, kami telah selesai melaksanakan amanah bersama Bapak Wakil Bupati," ungkap Bupati Mundjidah, Senin (26/9/2022).

Lebih lanjut, bupati menjelaskan selama empat tahun menjalankan kepemimpinan, pelayanan terbaik untuk masyarakat Jombang terus ditingkatkan.

"Alhamdulillah produksi pangan kami surplus baik di bidang pertanian, peternakan dan perikanan. Untuk infrastruktur juga kami lanjutkan, 70 persen jalan kami dalam kondisi baik dan rusak berat sebanyak 2 persen, selebihnya rusak ringan dan sedang," bebernya.

Bupati menyebut untuk pengendalian banjir juga terus dilakukan Pemkab Jombang. Salah satunya memperbaiki tanggul rusak, perbaikan embung dan reboisasi yang terus dilakukan secara berkesinambungan.

"Untuk itu pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-ibu semua, unsur OPD, organisasi sosial kemasyarakatan dan seluruh masyarakat Jombang atas partisipasi dan kerja samanya dalam mendukung pembangunan Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing. Hal ini juga tak lepas dari dukungan DPRD Jombang," paparnya.

Baca juga:
Pemkab Jombang Terima Penghargaan Indonesia Smart City 2022

Momen rabfkaian acara pengajian dan doa bersama 4 tahun kepemimpinan Bupati Mundjidah dan Wabup Sumrambah.Momen rabfkaian acara pengajian dan doa bersama 4 tahun kepemimpinan Bupati Mundjidah dan Wabup Sumrambah.

Mundjidah menyampaikan, beberapa program unggulan yang diusung selama masa kampanye dahulu bisa direalisasikan. Seperti program unggulan Rp200 juta setiap desa, hingga pemberian bansos untuk guru PAUD/TK dan operasi pasar di 21 kecamatan yang dianggarkan Rp6,1 miliar. Hal itu merupakan salah satu strategi pendorong pembangunan ekonomi di masyarakat.

"Saya berharap program ini dapat membantu masyarakat untuk kuat menghadapi tantangan ekonomi. Kami ke depan juga terus bekerja untuk pemenuhan janji-janji politik. Termasuk penyempurnaan gedung kesenian, penyediaan 80.000 tenaga kerja dan fasilitasi Mal pelayanan publik," kata bupati.

Baca juga:
Jombang Punya Taman Informasi, Mau Tahu Fungsinya?

Untuk itu, Mundjidah dan Sumrambah optimistis dapat menuntaskan janji politik hingga setahun ke depan. Tentunya dengan dukungan dan sinergi semua pihak yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Jombang.

"Kami akan bekerja keras dalam rentang waktu 1 tahun ke depan. Meskipun banyak tantangan, tapi kami terus berharap dan mengharap pada Allah akan menguatkan kami semuanya untuk bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jombang," pungkasnya.

Seluruh kinerja pasangan Bupati Jombang Mundjidah Wahab bersama Wakil Jombang Bupati Sumrambah malam itu juga divisualisasikan lewat video, disaksikan seluruh undangan yang hadir. Termasuk masyarakat luas yang menyaksikan siaran langsung kegiatan tersebut via YouTube Channel Jombangkab TV dan mendengarkan radio Suara Jombang di 104.1 FM. (ADV)