Pixel Code jatimnow.com

40 Orang Daftar Bacaleg PDIP Lamongan dalam 11 Hari

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Susana pendaftaran Bacaleg PDIP Lamongan (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Susana pendaftaran Bacaleg PDIP Lamongan (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) melalui PDI Perjuangan (PDIP) Lamongan digeber. Sampai 11 hari pendaftaran dibuka, 40 orang mendaftar sebagai calon wakil rakyat.

Bendahara DPC PDIP Lamongan, Fujika Senna Oktavia menyebut bahwa pendaftaran dibuka mulai 15 sampai 30 September 2022. Kini telah menjaring 40 bacaleg dan berpotensi bertambah, mengingat ada senggang empat hari sebelum penutupan.

Menurut Senna, pendaftaran ini terbuka bagi semua kalangan, baik tokoh agama, masyarakat, pemuda, maupun kalangan milenial.

"Sebagai partai berideologi Pancasila, kami membuka seluas-luasnya peluang bagi masyarakat bawah, hingga kalangan atas. Dan tidak terbatas bagi masyarakat untuk ikut mendaftar di PDI Perjuangan," ujar Senna, Senin (26/9/2022).

Baca juga:
Jika Gagal, Bacaleg PPP Lamongan Malah Dapat Umrah Gratis, Lho?

Dengan mengajak masyarakat luas tersebut, Senna menegaskan, pihaknya ingin menyebarluaskan ideologi PDIP, yakni Pancasila dan Marhaenisme Soekarno melalui bacaleg.

"Selamat kepada pengurus dan kader PDI Perjuangan Lamongan yang hari ini sudah mendaftar sebagai bacaleg. Semoga menjadi amanah dan bermanfaat bagi masyarakat Lamongan. Mudah-mudahan keberadaan Caleg PDI Perjuangan Lamongan akan amanah saat terpilih menjadi wakil rakyat nanti. Jangan lupa untuk menjadi pemilih bijak, jangan memilih kucing dalam karung," papar dia.

Baca juga:
Banyak yang Tak Tahu Penjaringan Bacaleg, PDI Perjuangan Jatim Gelar Rakor

Sementara salah satu bacaleg yang mendaftar, Surono mengungkapkan, motivasinya mendaftar sebagai bacaleg lantaran bagian dari perintah partai untuk mensukseskan PDIP dalam gelaran Pemilu 2024.

"Ini bentuk perintah partai. Walaupun becek lapangannya, tapi kita sebagai kader partai harus selalu siap dan militan untuk mendaftar bacaleg yang berkontribusi dalam Pemilu 2024," tutur Ketua PAC PDIP Kalitengah itu.