Pixel Code jatimnow.com

PKB dan Bonek Gelar Salat Gaib dan Tahlil untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan

jatimnow.com - Tragedi kerusuhan suporter Aremania yang memakan korban ratusan jiwa membuat luka yang mendalam bagi semua pihak. Sebagai bentuk bela sungkawa, Bonek Surabaya pun melakukan salat gaib dan tahlil bersama DPW PKB Jatim di Gedung Graha Gus Dur, Minggu (2/10/2022) malam.

Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Musyafak Rouf mengatakan, salat gaib ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dalam menjunjung persepabolaan tanah air.

"Arek-arek Indonesia, arek-arek Jawa Timur, arek-arek Malang, arek-arek Surabaya, tidak ada perbedaan, karena sepak bola adalah bagian dari olahraga yang dapat menghibur masyarakat," katanya.

Pria yang juga Ketua DPC PKB Surabaya ini mengatakan, insiden yang terjadi seusai pertandingan Arema vs Persebaya tidak seharusnya terjadi. Ini merupakan peringatan agar berperilaku tidak anarkis apa pun keadaanya.

Baca juga:
Hasil Autopsi Dua Korban Tragedi Kanjuruhan, Dokter: Tak Terdeteksi Gas Air Mata

"Bagaimana perasaan orang tua melihat anaknya, harapannya tiba-tiba seperti ini," ucap Musyafak.

Ia berharap, salat gaib yang dilakukan Bonek Surabaya dan PKB Jatim dapat menjadi kado indah agar arwah korbar tragedi Kanjuruhan Malang diterima di sisi Tuhan.

Baca juga:
KPAI Ajak Hindari Multitrauma Anak Korban Bencana

"Kita kirim hadiah semoga arwah tenang di sisi Allah dan yang masih dalam perawata semoga lekas sembuh dan dapat beraktifitas kembali," harapnya.