Pixel Code jatimnow.com

Rumah dan Toko Hangus Terbakar Saat Ditinggal Umrah Pemiliknya

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Moch Rois
Rumah dan toko terbakar.(Foto: Polsek Sukorejo)
Rumah dan toko terbakar.(Foto: Polsek Sukorejo)

jatimnow.com - Sebuah bangunan toko dan rumah di pinggir Jalan Raya Surabaya-Malang, Dusun Klanting, Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, terbakar saat ditinggal pemiliknya ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah, Rabu (5/10/2022).

Saking besarnya kobaran api, bangunan toko dan rumah milik Bashori (38) itupun sampai luluhlantak.

"Alhamdulillah tidak ada korban, hanya kerugian materi," jelas Kapolsek Sukorejo AKP Syafiudin.

Dari hasil penyelidikan di TKP kebakaran, api diketahui muncul dari atap toko sekitar pukul 11.30 WIB. Api yang berkobar kemudian diduga memercik dan menyambar tumpukan plastik press yang berada di dalam toko. Banyaknya material yang mudah terbakar, membuat api dengan cepat merembet ke beberapa bagian toko.

Baca juga:
Kios Bensin di Kota Kediri Terbakar, 4 Motor Hangus

Di satu sisi, Kholifah (37) pembantu di rumah korban yang saat itu sedang menyetrika baju di dalam rumah yang lokasinya di belakang toko, curiga dengan adanya suara letusan dari dalam toko. Setelah dilihat, Kholifah pun syok karena mendapati toko milik juragannya terbakar.

"Saat itu saksi sendirian di dalam rumah, karena korban dan keluarganya sedang umrah. Saat mendengar suara letusan dari dalam toko dan lalu dicek oleh saksi, saksi melihat toko telah terbakar," ungkapnya.

Baca juga:
Mobil dalam Bengkel di Tulungagung Tiba-tiba Terbakar Tengah Malam

Polisi yang kemudian mendapat laporan langsung datang ke TKP bersama petugas PMK. Terhitung ada 4 armada PMK yang datang dan kemudian berjibaku memadamkan api. Menjelang pukul 13.00 WIB, api benar-benar padam. Namun atap toko dan rumah milik korban yang berhimpitan ambruk dilalap api.

"Indikasi awal, kebakaran terjadi dipicu korsleting litrik. Untuk total kerugian materi masih dilakukan penghitungan," tandasnya.