Pixel Code jatimnow.com

Pria Tua Mengamuk Bawa Celurit dan Pedang Keliling Kampung, Ternyata...

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Pria tua yang mengamuk bawa senjata tajam diamankan (Foto: Polsek Bangil)
Pria tua yang mengamuk bawa senjata tajam diamankan (Foto: Polsek Bangil)

jatimnow.com - Seorang pria tua mengamuk keliling kampung sambil menenteng celurit dan pedang di Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (6/10/2022).

Pria tua yang ternyata orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) itu bernama Sugeng G Pangestu (50), warga setempat. Pria itu akhirnya diamankan polisi dan TNI.

Kapolsek Bangil, Kompol Indro Susetyo mengatakan, upaya persuasif yang dilakukan oleh tim gabungan dari kecamatan, polsek dan koramil membuat ODGJ bersenjata tajam tersebut diamankan dengan mudah.

"Jadi kami bersama jajaran Muspika Bangil langsung bergerak ke TKP, setelah mendapat laporan ada ODGJ mengamuk dan langsung kami amankan," jelas Indro.

Indro menerangkan bahwa berdasar informasi pihak keluarga, Sugeng sudah satu tahun belakangan kambuh-kambuhan. Dan siang tadi, dia tiba-tiba mengamuk keliling kampung sambil menenteng senjata dan pedang.

Baca juga:
Pria di Pasuruan Tusuk Tetangga hingga Tewas Akan Dites Kejiwaan

"Baru sekali ini Sugeng mengamuk keliling kampung bawa sajam," terang dia.

Terkait penanganan medis, tim dokter memberikan suntikan obat penenang kepada Sugeng, lalu diserahkan kembali ke keluarganya.

Untuk mengantisipasi peristiwa serupa tidak terjadi kembali, polisi mengamankan seluruh senjata tajam yang ada di rumah keluarga Sugeng. Mulai dari sebilah keris panjang, keris pendek, pedang, samurai, celurit dan kapak.

"Segala benda tajam kami amankan dari rumah yang bersangkutan, agar kejadian serupa tidak terjadi kembali," tandasnya.