Pixel Code jatimnow.com

Anies Temui AHY di Kantor Demokrat: Ini Awalan Baik

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketum Demokrat AHY bersama Anies Baswedan (Foto: Demokrat for jatimnow.com)
Ketum Demokrat AHY bersama Anies Baswedan (Foto: Demokrat for jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jumat (7/10/2022).

Kehadiran Anies disambut hangat ratusan kader Demokrat. Teriakan Anies-AHY menggema mendukung keduanya berduet dalam Pilpres 2024. Setelah berkeliling di kantor Demokrat, keduanya mengadakan pertemuan tertutup di Aula Yudhoyono.

"Ini adalah pertemuan silaturahmi, semoga jadi awal kebersamaan ke depan, mengusung perubahan dan perbaikan yang semakin baik," ungkap AHY.

AHY mengaku, banyak pembicaraan yang dilakukan dengan Anies. Dia juga mengakui persahabatannya dengan Anies telah berlangsung lama sebelum keduanya berkiprah di dunia politik.

"Setelah itu, takdir menemukan kami di pilgub. Itulah indahnya persahabatan kami tidak retak. Beberapa kali kami bertatatp muka dalam berbagai kesempatan, kami tentu membangun semangat yang kuat untuk membawa perubahaan dan perbaikan," ungkap dia.

AHY juga mengakui banyak harapan yang ia inginkan dari sosok Anies.

"Beliau sendiri mengikuti Konvensi Capres Partai Demokrat pada 2013-2014 lalu. Ini pekerjaan lintas generasi, lintas kepemimpinan. Segala yang baik kita lanjutkan, tapi kalau yang harus diperbaiki ya harus diperbaiki," tambah dia.

Baca juga:
Mengulik Peluang Tiga Jenderal TNI Jadi Capres 2024

Banyak pujian yang dilontarkan AHY pada Anies. Dia juga menyebut bahwa visi dan misi Aneis selaras dengan konsen Partai Demokrat membangun Indonesia.

"Bukankah itu semangat dari keberlanjutan dan perubahan, continuity and change. Mas Anies memiliki visi dan spirit yang sama, tidak heran jika chemistry yang terjadi semakin kuat. Karena kami dipertemukan dengan visi, misi, prinsip dan etika yang sama untuk memajukan bangsa ke depan," sambungnya.

Di tempat sama, Anies mengatakan kunjungannya ke Partai Demokrat adalah satu tanda untuk melakukan kerja sama.

Baca juga:
Nama Moeldoko Masuk Daftar Kandidat Capres 2024

"InsyaAllah ini salah satu pertanda untuk jalan bersama. Keinginan bersama dari seluruh arah, setiap fase, kita terus melakukan perbaikan. Kita ingat perjalanan pemerintahan, ketika institusi ditegakkan. Kami lihat Mas AHY meneruskan tradisi ini, meneruskan Pak SBY, kita ingin tradisi itu terjaga, demokrasi, sportivitas dan kesetaraan," tutur Anies.

Anies menambahkan, pertemuannya dengan AHY di Rumah Besar Partai Demokrat hari ini merupakan bagian tak terpisahkan dari ikhtiar mewujudkan perubahan dan perbaikan bangsa.

"Ini bukan awalan baru, ini awalan baik. Kelanjutannya arah kemajuan Indonesia yang lebih baik ke depan. Kita semua sedang dalam penjajakan, Nasdem, Demokrat, nanti juga dengan PKS. Percakapan ini semua menjadi tanggung jawab kita semua, membuat Indonesia yang lebih baik, amanat yang sebaik-baiknya," tandas Anies.