Bendera Indonesia Terbalik, Pelatih Malaysia: Diluar Kehendak Kami

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Pelatih Timnas Malaysia Raja Azlan Shah saat menggelar pers rilis di Surabaya.

jatimnow.com - Pelatih timnas Malaysia U-16 Raja Azlan Shah berdalih bahwa anak didiknya Amirul Ashrafiq Hanifah, salah menempatkan bendera Polandia untuk Indonesia, sehingga posisi bendera terbalik.

Terbaliknya bendera indonesia menjadi putih merah pada akun instagram pemain sepakbola timnas Malaysia U-16 Amirul Ashrafiq Hanifah tersebut membuat geger media sosial di Indonesia.

Dalam akun instagramya, Amirul Ashrafiq Hanifah menampilkan ikon bendera Indonesia terbalik pada Jumat (27/7/2018).

Menanggapi hal itu Pelatih timnas Malaysia U-16 Raja Azlan Shah menceritakan bahwa pemainnya tersebut salah memasukkan simbol bendera. Amirul mengaku dirinya tidak sengaja memasukkan bendera Polandia untuk menggantikan bendera Indonesia.

Baca juga: Pelatih Timnas Malaysia Minta Maaf Atas Pelecehan Bendera Indonesia

"Dia sudah menghapusnya dan minta maaf. Tapi saya sendiri belum bertemu lagi dengannya," terangnya ketika ditemui usai Konferensi Pers Piala AFF U-16 di Hotel Java Paragon, Sabtu (28/7/2018).

Mantan pemain timnas Malaysia tahun 1992 ini juga mengungkpan permintaan maafnya atas kelakuan salah satu pemainnya tersebut. Ia mengaku perbuatan yang dilakukan oleh Amirul sangat disesalkan, yang saat ini telah mengunci akun instagramnya.

"Saya minta maaf. Untuk faktanya, saya sendiri sebenarnya belum baca. Tapi yang jelas ia sudah menghapusnya dan meminta maaf," katanya.

Raja mengatakan bahwa yang dilakukan oleh Amirul adalah bentuk kenakalan, dan perbuatannya tersebut adalah diluar kendalinya. Ia hanya dapat memberikan peraturan dan mengawasi. Namun perbuatan Amirul sudah lepas kendali.

"Pihak kami (Persatuan Bolasepak Malaysia) tidak ada yang tahu. Itu semua diluar kehendak kami," tandas Raja.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter