Pixel Code jatimnow.com

Novita Hardini Inisiasi Galang Dana untuk Warga Terdampak Banjir di Trenggalek

Editor : Arina Pramudita Reporter : Bramanta Pamungkas
Ketua TP PKK Trengglek, Novita Hardini saat melakukan aksi penggalangan dana. (Foto: Prokopim Trenggalek/jatimnow.com)
Ketua TP PKK Trengglek, Novita Hardini saat melakukan aksi penggalangan dana. (Foto: Prokopim Trenggalek/jatimnow.com)

jatimnow.com - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Trenggalek menggalang dana untuk korban bencana banjir. Aksi penggalangan dana dilakukan saat senam bersama di Alun-Alun Trenggalek.

Selain mengajak hidup sehat dan menjaga kebugaran tubuh, kegiatan yang diinisiasi oleh Ketua Tim Penggerak PKK, Novita Hardini, juga sebagai bentuk rasa empati terhadap bencana banjir yang terjadi di beberapa titik.

Rencananya kegiatan akan terus berlanjut karena dinilai memberikan dampak positif bagi sesama. Penggalangan dana yang diinisiasi Novita, berhasil mengumpulkan uang Rp3 juta.

"Saya berharap kegiatan ini tidak berhenti di sini, sehingga bisa digelar lagi. Bulan depan mungkin dengan konsep yang sama, prepare yang lebih baik dan tentunya ada juga kegiatan penggalangan dana untuk mereka yang membutuhkan," jelasnya, Jumat (14/10/2022).

Novita Hardini bersama Ibu-ibu di Kabupaten Trenggalek saat agenda senam sehat bersama.Novita Hardini bersama Ibu-ibu di Kabupaten Trenggalek saat agenda senam sehat bersama.

Baca juga:
Novita Hardini Salurkan Bantuan Jaminan Hidup untuk Lansia dan Difabel

Saat pelaksanaan senam, hujan mengguyur lokasi kegiatan yang sedianya dilangsungkan di Alun-Alun Trenggalek dan dipindahkan ke Aula Setda Trenggalek. Meskipun dialihkan, semangat ibu-ibu yang ingin menjaga kebugaran tak surut.

"Hari ini sebenarnya ada kegiatan senam bersama, karena tantangan hujan maka kita alihkan ke Aula Sekda," ujarnya.

Baca juga:
Ketika Ibu-ibu PKK di Surabaya Memasak Sambil Belajar Cara Cegah Stunting

Selain senam juga diberikan banyak materi tentang kesehatan oleh narasumber yang berkompeten. Selain itu juga ada edukasi makanan sehat dengan gizi seimbang.

"Kegiatan ini akan kita gelar kembali dengan persiapan yang lebih matang," pungkasnya.