Pixel Code jatimnow.com

Sate Kambing Muda Cak Sahadi Lamongan, Kulineran Sambil Cuci Mata

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Sate Kambing Muda Cak Sahadi Lamongan.(Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Sate Kambing Muda Cak Sahadi Lamongan.(Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Meski tak menyandang status kuliner legendaris khas Lamongan layaknya soto dan nasi boranan, sate kambing muda Cak Sahadi punya rasa yang oke punya.

Bocoran dikit nih! Meski menggunakan tempat yang ala kadarnya bahkan terkesan sangat sederhana, tapi pelanggan sate kambing muda Cak Sahadi jangan ditanya. Mulai dari pejabat, politisi, hingga warga luar daerah pernah merasakan sate yang terkenal empuk ini.

Lokasinya di Dusun Keduwul, Desa Menongo, Kecamatan Sukodadi, Lamongan. Dari jalan poros nasional Lamongan-Babat, tepat di Universitas Darul Ulum Lamongan masuk ke Selatan sekitar 5 KM berada persis di sebelah kiri jalan.

Di warungnya, Cak Sahadi dibantu istri dan saudaranya. Usaha ini cukup menjanjikan. Per harinya, Cak Sahadi bisa menghabiskan 1-2 ekor kambing muda.

"Per hari bisa 500 tusuk. Kalau ramai-ramainya ya 2 ekor kambing habis sehari. Tapi hari-hari biasa, biasanya 1 kambing muda," ungkap Cak Sahadi, Kamis (20/10/2022).

Sate Kambing Muda Cak Sahadi Lamongan.(Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)Sate Kambing Muda Cak Sahadi Lamongan.(Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Baca juga:
Rekannya Dibacok, Ratusan Pesilat di Lamongan Geruduk Kantor Polisi

Kenikmatan sate kambing muda ini bisa bikin orang lupa diri. Jika ingin lebih nikmat, bisa memesan tambahan gule kambing muda. Sate di makan dengan nasi hangat dan diguyur dengan kuah gule dijamin bisa bikin Anda merem melek.

Dengan harga Rp50 ribu, Anda bisa menikmati paket lengkap sate plus gule kambing muda. Jika Anda penasaran akan rasanya, disarankan untuk datang lebih pagi. Sebab pengunjung tak pernah surut dan sore hari biasanya semua menu sudah ludes.

"Ramainya akhir pekan. Tapi ya nggak bisa sampai malam, sore biasanya sudah habis semua. Kalau sate saja Rp30 ribu, kalau lengkap sama gule Rp50 ribu," katanya.

Baca juga:
Prospek Pembangunan 2023, Camat dan Kepala OPD Lamongan Diminta Satu Frekuensi

Selepas menyantap sate, pembeli juga dapat sejenak cuci mata dengan melihat hijaunya padi di samping kiri tempat makan. Belum lagi semeriwing angin dapat menghantar Anda ke nuansa khas pedesaan.

"Mantap mas, kadang sampai lupa kalau punya kolesterol, saking enaknya. Kalau ke sini ya sekalian mbungkus," kata Saiful pembeli asal Kecamatan Turi Lamongan.

News

Demo Pedagang Pasar Larangan

"Kegiatan hari ini adalah bentuk kekecewaan para pedagang pasar yang sudah menunggu adanya tindaklanjut dari hasil hearing kemarin. Selain menunggu kepastian."