Bahaya! Pondasi Jembatan di Tuban ini Tergerus Air

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Pondasi jembatan Ngabungan sebagian runtuh/Foto: istimewa

jatimnow.com - Pondasi Jembatan Ngabungan yang berada di Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, sebagian runtuh.

Jembatan yang terletak di jalur provinsi yang menghubungkan Bojonegoro-Tuban itu diketahui runttuh pada sebagian pondasinya. Hal ini cukup mengkahwatirkan jika dilewati kendaraan berat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jatimnow.com, runtuhnya pondasi jembatan yang memiliki panjang 14 meter dengan lebar 6 meter tersebut, diketahui oleh warga pafa Minggu (29/7/2018). Warga mengkahwatirkan jembatan akan ambrol dan memakan korban, jika tidak segera ditangani.

Ambrolnya pondasi jembatan yang pernah direnovasi pada tahun 1995 tersebut diduga akibat tergerus arus air sungai.

Sementara itu, petugas kepolisian melakukan penanganan sementara dengan menutup separoh jembatan menggunakan drum bekas.

Hal ini dilakukan agar titik lemah jembatan yang ambrol tidak dilewati oleh kendaraan.

"Ya memang benar. Pondasinya jembatan ada yang ambrol," ujar Pejabat Sementara Kasubbag Humas Polres Tuban Iptu Agus Edi Pranoto saat dikonfirmasi jatimnow.com, Senin (30/7/2018).

Beberapa rambu larangan melintas bagi kendaraan berat juga dipasang di 100 meter sebelum jembatan. Rambu larangan tersebut juga dipasang di dua titik, yakni di Jarirogo dan Parengan, Tuban.

Saat ini untuk antisipasi, polisi memberlakukan sistem buka tutup bagi kendaraaan yang melintasi jembatan tersebut.

Penulis/Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter