Mbah Supinah, Jemaah Haji dari Hasil Buruh Tani Sudah Tiba di Madinah

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Mbah Supinah (tengah) bersama Siti Aisyah (kiri) dan jamaah haji lainnya.

jatimnow.com - Masih ingat Mbah Supinah (78) warga Ponorogo yang hidup sebatang kara dan berhasil naik haji karena menabung dari hasil buruh tani? Ya, kini Mbah Supinah dan 156 jemaah haji kloter 37 asal Kabupaten Ponorogo sudah sampai dengan selamat di Madinah, Arab Saudi, Senin (30/7/2018) dini hari tadi.

Dalam foto yang diterima jatimnow.com, Mbah Supinah terlihat sehat. Tidak tampak wajah kelelahan. Warga asal Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo tersebut bahkan menenteng air minum agar tidak dehidrasi.

"Alhamdulillah kami sudah sampai dengan selamat. Seluruh kloter 37. Termasuk Mbah Supinah juga sangat sehat," tulis  Siti Aisyah, jemaah haji yang tiba bersama Mbah Supinah.

Baca juga: Menengok Persiapan Mbah Supinah yang Naik Haji dari Hasil Buruh Tani

Siti mengatakan, cuaca di Madinah memang panas sekali. Sekitar 40 derajat celsius. Namun tidak menurunkan semangat Mbah Supinah untuk beribadah.

"Cuaca memang panas. Saya selalu memakai masker. Termasuk Mbah Supinah saya ingatkan. Juga tidak lupa bawa air minum," lanjutnya.

Saat ini, lanjut ia, baik dirinya maupun Mbah Supinah sudah melakukan rukun haji yang pertama, yakni niat Ihram. Ia meminta doa bagi semuanya agar warga Indonesia yang berangkat ibadah haji sehat selalu dan pulang dalam keadaan haji mabrur.

"Saya minta doa saja. Agar semua yang menunaikan ibadah haji sehat. Balik juga sehat tidak ada kekurangan satu apapun. Haji mabrur," terangnya.

Sebelumnya, Mbah Supinah (78) asal Ponorogo rela hidup pas-pasan agar bisa naik haji. Niatnya semakin menggebu ketika ditinggalkan suaminya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter