Pixel Code jatimnow.com

Akun Facebook Puskesmas Prambon, Sidoarjo Diretas Pinjol

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zainul Fajar
Tangkapan layar dari grup Seputar Info Prambon
Tangkapan layar dari grup Seputar Info Prambon

jatimnow.com - Akun Facebook milik Puskesmas Prambon diretas orang tidak bertanggung jawab. Pelaku memposting dengan narasi mencari nasabah pinjaman online (pinjol).

Peretasan tersebut diketahui pada Senin (31/10/2022) siang di Grup Facebook "Seputar Info Prambon".

Dalam postingannya, akun Puskesmas Prambon yang biasa memposting berkaitan dengan kegiatan vaksinasi, imunisasi dan kegiatan lainnya kini beralih memposting pencarian nasabah pinjol.

"Cari nasabah yg jujur , lagi ada event gede"an. 1jt kembali 1,100. 2jt kembali 2,150. 3jt kembali 3,200. 4jt kembali 4,250. 5jt kembali 5,300. 10jt Kembali 10,600 Dengan waktu 3 Tahun, Hanya berlaku untuk hari ini pendaftaran nya Pendaftaran Lewat Website resmi Pencairan COD Oleh Team Kami Buka Cabang Di semua wilayah," tulis akun Puskesmas Prambon tersebut," bunyi postingan peretas.

Baca juga:
Dua Pria Curi Motor Milik Keluarga Pasien di Puskesmas Wonosalam, Jombang

Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Yankesmas) Dinas Kesehatan Sidoarjo, dr. Abdilah membenarkan bahwa akun Facebook Puskesmas Prambon diretas.

"Benar, mas. Akun Puskesmas Prambon diretas," tegas Abdila saat dikonfirmasi.

Baca juga:
Puluhan Warga di Tulungagung Keracunan Makanan usai dari Acara Yasinan

Dia menegaskan bahwa informasi tersebut telah dibagikannya ke pihak Puskesmas Prambon untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut agar tidak menjadi hal yang menghebohkan bagi masyarakat.

"Informasi tersebut sudah kami infokan ke Puskesmas Prambon," tandasnya.

News

Demo Pedagang Pasar Larangan

"Kegiatan hari ini adalah bentuk kekecewaan para pedagang pasar yang sudah menunggu adanya tindaklanjut dari hasil hearing kemarin. Selain menunggu kepastian."