Pixel Code jatimnow.com

15 Menit Menegangkan saat Polisi Gagalkan Gadis Hendak Bunuh Diri di Mojokerto

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Aksi Bripka Rio Agustyawan, Bhabinkamtibmas Polsek Mojosari, Mojokerto saat menggagalkan aksi gadis hendak bunuh diri
Aksi Bripka Rio Agustyawan, Bhabinkamtibmas Polsek Mojosari, Mojokerto saat menggagalkan aksi gadis hendak bunuh diri

jatimnow.com - Seorang polisi menggagalkan aksi gadis yang hendak bunuh diri dengan cara loncat dari atas Masjid Makbadul Muttaqin, Kelurahan Sari Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Polisi itu bernama Bripka Rio Agustyawan, Bhabinkamtibmas Polsek Mojosari. Sementara gadis yang hendak mengakhiri hidupnya berinisial RA, asal Lasem, Rembang, Jawa Tengah.

"Tadi saya dihubungi takmir masjid jika ada wanita di lantai dua dengan kaki diayunkan seperti hendak melompat ke bawah. Lalu saya dan takmir menyiapkan alat pengaman di bawah agar kalau jatuh tidak fatal," ungkap Rio di Mapolsek Mojosari, Senin (31/10/2022).

Rio menambahkan, setelah peralatan pengaman disiapkan di bawah, dirinya naik ke lantai dua untuk melakukan pendekatan supaya gadis 21 tahun itu tidak sampai bunuh diri.

Baca juga:
Video: Aksi Polisi Masuk Selokan Bersihkan Sampah Penyebab Banjir

"Lalu saya naik ke atas, saya bujuk agar tidak melakukan hal yang tidak diinginkan. Saya terus lakukan tindakan membujuk agar wanita ini mau turun," sambungnya.

Gadis yang hendak bunuh diri diajak berkomunikasi dengan Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwandi (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)Gadis yang hendak bunuh diri diajak berkomunikasi dengan Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwandi (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)

Baca juga:
Aksi Polisi di Kota Probolinggo Masuk Selokan Bersihkan Sampah Penyebab Banjir

Menurut Rio, aksi itu dilakukan sekitar 15 menit hingga gadis yang mengaku ada masalah dengan keluarganya itu.

"Kami membujuk kalau ada suatu beban atau masalah agar menceritakan kepada kami, agar kami bisa memberikan langkah-langkah atau solusi ke yang bersangkutan. Kurang lebih 15 menit dari proses sampai kami membujuk yang bersangkutan hingga mau turun," pungkasnya.