Pixel Code jatimnow.com

Ribuan Warga Pasuruan Salawatan Bareng Habib Syech

Editor : Rochman Arief Reporter : Moch Rois
Habib Syech saat memimpin salawatan di Stadion Untung Suropati, Selasa (1/11/2022) malam. (foto: humas pemkot pasuruan for jatimnow.com)
Habib Syech saat memimpin salawatan di Stadion Untung Suropati, Selasa (1/11/2022) malam. (foto: humas pemkot pasuruan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Puluhan ribu Syechermania memadati Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan untuk bersalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Sholawatan ini dilakukan dalam rangka HUT ke-77 Provinsi Jawa Timur sekaligus Hari Santri Nasional.

Para ulama serta habaib di Kota Pasuruan juga hadir bersalawat. Hadir pula Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono; Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul); dan Wakil Bupati Pasuruan, KH Mudjib Imron serta para pejabat dari Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Jatim juga hadir.

“Alhamdulillah Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf hadir lagi di Kota Pasuruan. Mudah-mudahan kehadiran kita bersama dapat mendapatkan syafaat Rasulullah dan juga hidup kita makin penuh berkah,” kata Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul, dalam sambutannya Selasa (1/11/2022) malam kemarin.

Selain itu, Gus Ipul juga mengatakan bahwa forum bersalawat ini merupakan kesempatan Pemkot Pasuruan untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah MTQ ke-XXX tahun 2023 mendatang.

Oleh karena itu, dirinya bersama musisi Kota Pasuruan menciptakan salawat khusus yang akan dilantunkan dalam kegiatan Jatim Bersalawat di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan.

“Kami dipercaya sebagai tuan rumah MTQ 2023, sekarang masih bersih-bersih, biar tamu nanti nyaman,” ujarnya.
Sementara itu pantauan di stadion pada Selasa malam kemarin dipenuhi ribuan syechermania. Mereka terlihat memenuhi seluruh sudut stadion, hingga are tribun penonton. Tak hanya itu, kawasan di luar stadion tepatnya di jalan Pahlawan juga dipadati warga.

Baca juga:
Khofifah Bersama Ribuan Syekhermania Berselawat di Jombang

Pemkot Pasuruan telah memasang enam titik videotron di sepanjang Jalan Pahlawan. Lima sound system juga dipasang di beberapa titik di luar stadion, untuk memudahkan warga bersalawat meski tidak bisa masuk stadion.

Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono mengatakan bahwa salawatan ini juga bagian dari upaya untuk berdoa dan bangkit setelah pandemi melandai.

“Kita menyadari bahwa ikhtiar lahiriah yang dilakukan pemprov maupun pemkab dan kota di Jatim, dalam melaksanakan pembangunan tidak bisa begitu saja. Harus berseiring, dibarengi dengan ikhtiar bathiniah seperti sholawat malam ini,” ujar Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono.

Baca juga:
Hadiri Gebyar Salawat, Bupati Bojonegoro: Boleh Bersuka Ria Tapi Ada Batasnya

Ia menyampaikan salam dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang berhalangan hadir karena kesibukan dan kondisi badan yang kurang fit.

Sekdaprov Adhy Karyono berharap lantunan salawat yang dipimpin Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf bersama Syecher Mania bisa mengetuk pintu langit. Harapannya agar mendapat berkah berupa kekuatan dan keselamatan untuk seluruh masyarakat dan Pemprov Jatim.