Pixel Code jatimnow.com

370 Atlet Muda Siap Bertarung di Kejurnas Panjat Tebing Piala Walikota Surabaya

Editor : Narendra Bakrie
Latihan atlet muda panjat tebing FPTI Surabaya (Foto: Dok. M. Efendi/jatimnow.com)
Latihan atlet muda panjat tebing FPTI Surabaya (Foto: Dok. M. Efendi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Piala Walikota Surabaya bakal digelar mulai Kamis (3/11/2022).

Kejurnas ini diprakarsai Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Surabaya bersama Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata setempat.

Kejuaraan akan berlangsung di Climbing Wall Center, Jalan Irian Barat, Surabaya hingga Sabtu (5/11/2022).

Atlet usia muda akan dipertandingkan dalam klasifikasi perorangan putra dan putri, mulai tingkat junior usia 18-19 tahun, youth A usia 17-16 tahun, youth B 14-15, youth C 13-12, 10-11 dan E eksebisi di usia 7-9 tahun.

Ketua FPTI Surabaya sekaligus panitia pelaksana, M. Efendi mengatakan, tujuan kejurnas ini untuk pembibitan dan pembinaan atlet-atlet muda, khususnya yang ada di Surabaya.

"Guna pembibitan atlet muda, dan itu menjadi perhatian kami, untuk memberi pembinaan lalu dilatih secara profesional," terang Efendi, Rabu (2/11/2022).

Baca juga:
12 Provinsi Ramaikan Kejurnas Pacuan Kuda Seri II Piala Presiden di Pasuruan

Sementara dalam kategori perlombaan yang dipakai adalah jenis perlombaan lead saja atau penilaian yang diambil dari tingkat kerumitan jalur.

Menurutnya, kejuaraan ini akan iikuti ratusan atlet muda se Indonesia.

"Total keseluruhan ada 370 peserta, paling jauh ada di NTB. Sementara untuk wilayah Surabaya sendiri sekitar 100," beber dia.

Sebagai informasi, kejurnas panjat tebing muda itu merupakan giat yang rutin dihelat setiap tahun. Sedangkan tepat pada tahun ini, total keseluruhan hadiah adalah Rp64.800.000, yang akan diperebutkan oleh kandidat juara 1, 2 dan 3.

 

Reporter: Rama Indra