Pixel Code jatimnow.com

Surabaya Resmi Tuan Rumah Mister Teen Indonesia-Miss Teenager Indonesia

Editor : Redaksi
foto: Komite Nasional
foto: Komite Nasional

jatimnow.com - Surabaya Resmi Tuan Rumah Mister Teen Indonesia-Miss Teenager Indonesia Komite Nasional Mister Teen Indonesia-Miss Teenager Indonesia secara resmi membuka kegiatan karantina di Vasa Hotel Surabaya.

Berdasarkan hasil seleksi regional dan audisi nasional, terpilih 60 kontestan terdiri atas 30 remaja laki-laki dan 30 perempuan terbaik.

Remaja perwakilan 30 provinsi tersebut akan mengikuti karantina mulai 1 November, dan berjuang menjadi yang terbaik pada malam Grand Final 4 November 2022 di Ballroom Vasa Hotel Surabaya.

Ketua komite penyelenggara Mister Teen Indonesia-Miss Teenager Indonesia, Rachel Wang mengatakan bahwa saat ini Surabaya sebagai tuan rumah sudah siap. Ini terlihat dari dukungan pemerintah daerah, swasta, maupun lembaga pendidikan.

Banyaknya dukungan terhadap kompetisi ini karena pemenang selama masa jabatan satu tahun akan menjalankan advokasi pada empat bidang yaitu YEES: youth (kepemudaan), education (pendidikan), environment (lingkungan), dan social (Sosial-Kemanusiaan), serta menjadi wakil negara di kompetisi internasional Look of the Year & Miss Teen Universe.

Untuk menjadi pemenang Mister Teen Indonesia dan Miss Teenager Indonesia, kontestan dinilai dari dua aspek utama yaitu performa dan potensi.

Aspek yang meliputi performa meliputi teen hunk competition/top model, formal wear & sportwear fashion parade, youth diplomacy dan vlogging competition.

Baca juga:
Wow! Batik di Hotel Berbintang Ini Bisa Dimakan

Sedangkan aspek yang meliputi potensi adalah hasil interview, tes kepribadian, digital branding, dan portofolio.

Eksistensi Mister Teen Indonesia-Miss Teenager Indonesia mampu menggaet tiga entitas besar sebagai pendukung utama kompetisi ini. Mereka adalah MS Glow, Bukit Darmo Golf, dan Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) bersama Le Minerale. Selanjutnya, para pemenang tahun ini didapuk sebagai brand ambassador.

National Director Indonesia, Saiful Bahri berharap bahwa banyaknya dukungan dari berbagai pihak membuat kompetisi ini lebih berkualitas.

Baca juga:
Video: Menikmati Rofftop Barbeque Dinner di Hotel Bintang 5

Selain itu, memiliki kontribusi besar dalam masyarakat, untuk meningkatkan prestasi di level internasional. Terlebih tahun ini pemenang Mister Teen Indonesia direncanakan untuk berkompetisi di Australia dan Miss Teenager Indonesia di Amerika Serikat.

Sementara itu, Roberto Kotambunan selaku Cluster General Manager Tanly Hospitaly bangga dengan dijadikannya Vasa Hotel Indonesia sebagai venue utama Mister Teen Indonesia-Miss Teenager Indonesia.

Sebab kompetisi semacam ini dapat menjadi ajang bagi pemuda Indonesia untuk terus berprestasi dan saling mengenal keberagaman daerah. Roberto juga mengungkapkan bahwa Vasa Hotel Surabaya akan memberikan dukungan terbaik agar pelaksanan acara ini dapat berjalan dengan lancar.