jatimnow.com

PAN Sangkal Dua Kadernya Mundur dari Bacaleg DPRD Jatim

Editor : Budi Sugiharto
ilustrasi/foto: istimewa 🔍
ilustrasi/foto: istimewa

jatimnow.com - Dua kader Partai Amanat Nasional (PAN) disebut mengundurkan diri sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPRD Jatim. Namun kabar itu dibantah Sekretaris DPW PAN Jatim Basuki Babussalam.

Keduanya yang mundur adalah H Moh Zainul Lutfi. Politisi  asal Tanggulangin Sidoarjo yang masih duduk di Fraksi PAN DPRD Jatim ini melalui suratnya menyatakan tidak sanggup maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) III.

Selain Zainul Lutfi, kader PAN yang mengundurkan diri dari pencalonannya dari dapil II untuk DPRD Jatim adalah Azza Irine Mufia. Host cantik televisi swasta ini mengaku tidak diizinkan keluarga dan pekerjaan. Di dalam surat pengunduran yang didapat jatimnow.com, ditandatangani pada 27 Juli 2018.

"Sampai batas akhir pendaftaran malam ini, tidak ada pengunduran diri atas pencalonan saudara Zainul Lutfi. Kalau saudara Azza saya sempat melihat foto di wa (whatsApp) tapi saya belum konfirmasi karena tidak diserahkan langsung kepada kami," terang Basuki Babussalam saat dikonfirmasi jatimnow.com, Rabu (1/8/2018) dini hari.

Menurut dia, karena tidak ada surat pengunduran diri dari Zainul Lutfi  maka partai tetap melanjutkan proses pendaftaran.

"Karena tidak ada surat pengunduran diri ya kita lanjutkan. Untuk saudara Azza saya minta tim komite pemenangan yang mengatur semua untuk melakukan kajian dan mengambil langkah yang diperlukan. Tapi saya tidak hapal satu persatu. Kita tunggu saja pengumuman dari KPU Jatim," jelas dia.

Kabarnya Zainul Lutfi sempat masuk bacaleg daerah pemilihan (dapil) II Sidoarjo nomor satu? "Nggak bener kabar itu. Rancangan dan perencanaan ini berjalan sistematis dan terukur. Tentu dengan target yang jelas," jawabnya.

"Sebagai pimpinan partai, tenti tidak ada yang berharap rancangan kerja kerja besar ini tidak maksimal. Apalagi tidak berhasil. Semua ditata dengan harapan maksimal agar semua kerja menghasilkan output yang terbaik," tambahnya.

Zainul Lutfi yang sekarang masih anggota Fraksi PAN DPRD Jatim ini oleh PAN ditempatkan ke Dapil III (Kab/Kota Pasuruan dan Kab/Kota Probolinggo.

"Insya Allah kita tugaskan caleg nomer satu dapil Pasuruan Probolinggo tandem dengan putrinya Bang Haji Rhoma Irama Mbak Deby. Kami yakin kalau suasana sudah tenang dan nyaman, kita akan segera mulai konsolidasi. Apalagi ada komitmen Bang Haji Rhoma Irama untuk full membantu kerja kerja ini," paparnya.

Reporter: Rois Jajeli
Editor:  Budi Sugiharto

Loading...